Sodetan Ciliwung Tuntas, Tapi Problem Banjir Jakarta Masih Tersisa

Sodetan Ciliwung Tuntas, Tapi Problem Banjir Jakarta Masih Tersisa

Presiden didampingi Pj Gubernur DKI dan sejumlah pejabat di atas jembatan intake Sodetan Kali Ciliwung yang dibuang ke Kali Cipinang terus ke Kanal Banjir Timur (BKT)-Setpres-

Meski demikian, Basuki menyebut bahwa normalisasi Kali Ciliwung baru dikerjakan sebagian. Dari total target penanganan sepanjang 33 km, saat ini sudah dikerjakan sepanjang 16 km. 

“Sisanya sudah diprogramkan mulai 2023 dan bisa diselesaikan seiring dengan program pembebasan lahannya. Pompa air Sentiong di bagian hilir berkapasitas 50 meter kubik per detik, perkiraan Oktober nanti bisa mulai dioperasikan," jelas Basuki.

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menyampaikan ucapan terima kasih khususnya kepada Presiden Jokowi yang telah menginisiasi pembangunan Sodetan Ciliwung pada tahun 2012 dan kepada Kementerian PUPR yang telah membangun sodetan ini hingga selesai.

"Atas nama masyarakat dan Pemerintah DKI, kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden, Menteri PUPR dan Menteri ATR atas pembangunan sodetan ini yang bermanfaat bagi DKI Jakarta," ujarnya.(*) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: