Bebas dari Tuduhan Pelecehan, Kevin Spacey Hadapi Jalan Terjal untuk Comeback

Bebas dari Tuduhan Pelecehan, Kevin Spacey Hadapi Jalan Terjal untuk Comeback

MELANGKAH KELUAR mobil, Kevin Spacey bersiap menghadiri persidangan kasus pelecehan seksual yang dituduhkan kepadanya.-Henry Nicholls-AFP-

HARIAN DISWAY – Kevin Spacey memang sudah dibebaskan dari segala macam tuduhan pelecehan seksual oleh pengadilan London, 26 Juli 2023. Dan kemenangan itu bisa membuka jalan kebangkitan karirnya. Tetapi, jalannya untuk comeback tetap sangat terjal.

 

Ya, pekan lalu, aktor peraih Academy Award pada film American Beauty tersebut bebas murni. Ia tidak terbukti melakukan sembilan tuduhan pelecehan seksual. Selama persidangan, Spacey mengakui bagaimana ia sangat menderita. Pekerjaan hilang. Reputasi hancur. Terlebih, tuduhan pertama kepadanya muncul pada 2017, saat puncak gerakan #MeToo.

 

BACA JUGA:Kevin Spacey Berjuang Melawan Tuduhan Pelecehan Seksual

 

Menurut Christopher Melcher, pengacara Spacey, kliennya tidak bisa bekerja selama proses pidana berlangsung. Tetapi, setelah kasus itu rampung, Spacey bisa langsung meroket. Sebab, setiap hari banyak penggemar yang datang mendukung aktor tersebut.

 

Spacey sendiri mengisyaratkan hal tersebut dalam wawancara terbarunya dengan majalah Jerman, Die Zeit. "Saat ini ada produser yang siap mengajak saya begitu saya bebas,’’ tegasnya.

 

Namun demikian, reputasi Spacey tetap bisa membuat kontrak kerja menjadi sulit. Produser Hollywood bisa sangat khawatir. Kata Melcher, kontrak di masa depan bisa berisi larangan Spacey untuk melakukan interaksi dengan pemain lain dan kru. Atau, produser akan memberikan ’’pengawalan’’ khusus kepada Spacey.

 

Meskipun begitu, praktisi kehumasan krisis, Evan Nierman, berpendapat bahwa kebanyakan orang hanya melihat hasil sidang. Yakni, keputusan bahwa Spacey tidak bersalah. Ia menunjukkan contoh kasus Johnny Depp. Meski menghadapi kasus panjang dengan sang mantan istri, Depp tetap mendapat dukungan penggemar.

 

Menurut Nierman, putusan pengadilan ini justru bisa menjadi sarana kehumasan bagi Spacey. Bisa jadi peluang besar untuk mengembalikan karier di dunia hiburan. (Doan Widhiandono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: