Jonatan Christie Raih Kemenangan Pertama Atas Kento Momota Setelah 4 Tahun

Jonatan Christie Raih Kemenangan Pertama Atas Kento Momota Setelah 4 Tahun

Jonatan Christie mengalahkan Kento Momota di babak 32 besar Australia Open 2023-PBSI-

SYDNEY, Harian Disway – Jonatan Christie melaju ke babak 16 besar Australian Open 2023. Jojo berhasil mengalahkan Kento Momota di babak 32 besar pada Rabu, 2 Agustus 2023 di Quay Center, Sydney.

 

Pada pertandingan tersebut, Jojo menutup kemenangan melalui rubber game 21-23, 21-14, 21-12. Ini merupakan kemenangan pertama Jojo dari Momota setelah 4 tahun. Sekaligus kemenangan kedua Jojo dari tujuh pertemuan.

 

“Senang bisa menang meski Momota belum kembali seperti dulu lagi. Dia tetap pemain yang berpengalaman. Performanya tidak jauh dengan dulu. Cuma serangannya tidak setajam dulu. Kemenangan ini tentu bagus untuk meningkatkan rasa percaya diri saya,” kata Jojo.

 

Dalam tiga pertemuan sebelumnya, Jojo selalu tumbang. Bahkan pada pertemuan terakhir di Denmark Open 2021 lalu, Jojo terpaksa mengundurkan diri dengan kedudukan 21-13, 15-0. Kemudian kemenangan terakhir Jojo atas Momota terjadi di Malaysia Open 2019 dengan kemenangan 22-20, 21-15.

 

“Prinsipnya saya harus bisa menjaga keunggulan poin. Jangan sampai sata unggul, bisa dikejar dan poinnya menjadi mepet lagi seperti gim pertama. Kondisinya jangan sampai berubah seperti gim pertama,” kata Jojo melalui Humas dan Media PP Perbasi.

 

Jojo akan melanjutkan babak 16 besar pada Kamis, 3 Agustus 2023. Ia akan bertemu dengan Ng Tze Yong. Ini akan menjadi pertemuan ketiga Jojo dengan wakil Malaysia tersebut. Jojo memiliki rekor yang bagus dengan dua kemenangan.

 

Sementara itu Anthony Sinisuka Ginting juga berhasil menumbangkan Ng Ka Long Angus 21-18, 18-21, 21-12. Ini menjadi kemenangan keempat beruntun Ginting atas wakil dari Hongkong tersebut. Selanjutnya Ginting akan melawan Kiran George.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: