Kalah Beruntun dari Aimsaard Bersaudari, Apri/Fadia: Kami Kurang Konsisten

Kalah Beruntun dari Aimsaard Bersaudari, Apri/Fadia: Kami Kurang Konsisten

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti kalah dari Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard di babak 16 besar Australian Open 2023-PBSI-

SYDNEY, HARIAN DISWAYApriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti mengakhiri perjalanan di babak kedua Australian Open 2023. Ini merupakan kali ketiga dari dari enam turnamen terakhir mereka tumbang di babak 16 besar.
 
Apri/Fadia harus mengakui keunggulan Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard 19-21, 23-21 pada Kamis, 3 Agustus 2023 di Quay Center, Sydney. Hasil tersebut menjadi kekalahan kedua beruntun Apri/Fadia dari Aimsaard bersaudari. Kini Benyapa/Nuntakarn unggul 2-1.
 
’’Harus diakui, kami akhirnya kalah. Padahal dari awal terus memimpin perolehan poin. Namun pada poin-poin tua, kami malah kurang bisa tampil konsisten dalam menjaga keunggulan,’’ papar Apriyani kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

Dalam pertandingan itu Apri/Fadia tumbang dalam tempo 43 menit. Kekalahan straight game itu mengulang pertemuan sebelumnya. Pada babak 32 besar Kejuaraan Asia 2023 lalu, Apri/Fadia takluk 18-21, 11-21.

Apri/Fadia tercatat meraih kemenangan atas Benyapa/Nuntakarn pada Kejuaraan Asia Beregu Campuran 2023. Pada babak penyisihan grup tersebut, Apri/Fadia bisa menang. Tapi harus melalui rubber game dengan hasil 21-18, 16-21, 14-21.

Apri/Fadia menjelaskan faktor kekalahan mereka karena kesalahan sendiri. Banyak bola-bola yang sebenarnya gampang, tapi tidak bisa dimatikan. Akhirnya menghasilkan poin untuk wakil Thailand yang menempati peringkat 9 tersebut.

’’Lawan sebelumnya ketinggalan poin, malah bisa menyusul. Permainan mereka pun semakin berkembang. Itu membuat mereka jadi lebih percaya diri,’’ imbuh Apri.

Pada babak 16 besar Australia Open 2023 ini, delapan wakil Indonesia lain juga tumbang. Seperti yang dialami Jonatan Christie. Ia harus mengakui keunggulan wakil Malaysia Ng Tze Yong dengan straight game 20-22, 15-21. Lalu M. Ahsan/Hendra Setiawan juga dibungkam oleh Lu Ching-yao/Yang Po-han (Taiwan) dengan skor 10-21, 13-21.

Maka, hanya ada empat wakil Indonesia yang tersisa di perempat final Australian Open pada Jumat, 4 Agustus 2023. Mereka adalah Fajar Alfian/M. Rian Ardianto, Anthony Sinisuka Ginting, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan, dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pbsi