Terjerat Pinjol, Mahasiswa UI Bunuh Yunior

Terjerat Pinjol, Mahasiswa UI Bunuh Yunior

Korban semasa hidup dan tersangka saat diamankan. -fin.co.id-

JAKARTA, HARIAN DISWAY- Universitas Indonesia digemparkan berita kematiann mahasiswa baru jurusan Sastra Rusia Fakultas Ilmu Budaya. Dia ditemukan tewas di kamar kos dengan luka tusukan dan bersimbah darah. Korban dikenal sebagai Muhammad Naufal Zidan atau berinisial (MNZ), 19 tahun. Korban dibunuh kakak tingkatnya sendiri. 

Peristiwa pembunuhan tersebut diduga terjadi pada Rabu, 2 Agustus 2023. Berawal dari kecurigaan keluarga korban karena tidak bisa menghubungi korban berhari-hari. Sebelumnya, korban memang sempat pulang kampong. mereka masih berkomunikasi.

Karena curiga, salah satu keluarga korban berinisiatif mendatangi kos. Tapi didapati pintu kamar tertutup rapat. Keluarga menghubungi pemilik kos untuk meminjam kunci cadangan.  

Saat masuk kamar, keluarga terkejutnya menemukan korban sudah tak bernyawa. Mayat dibungkus kantong sampah hitam sebanyak dua lapis. Lalu disimpan di kolong tempat tidur.

Kasusnya dilaporkan polisi yang segera bergerak cepat. Berdasarkan hasil penyelidikan, polisi berhasil menangkap terduga pelaku yang ternyata merupakan senior korban di kampus berinisial AAB, 23.

Dalam hasil pemeriksaan sementara, diduga AAB membunuh MNZ lantaran dia terjerat pinjol dan mencari uang dalam waktu dekat. Tersangka mengambil barang korban berupa laptop macbook, dompet, dan hp iphone, setelah pencurian itu pelaku membunuh korban dengan menggunakan pisau lipat.

Wakasatreskrim Polres Depok AKP Nirwan Pohang menyampaikan, pihaknya telah mengamankan senjata tajam tersangka. "Berupa pisau lipat," ujar Nirwan.

Saat ini, tersangka masih menjalani pemeriksaan intensif, termasuk untuk menggali motif di balik aksi pembunuhan ini. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: