Model Cantik Jadi Banyak Versi setelah Dilukis Komunitas Garis Gathuk

Model Cantik Jadi Banyak Versi setelah Dilukis Komunitas Garis Gathuk

Para seniman melukis model secara langsung di tempat. -Kevin Nizar-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Model cantik memakai kebaya putih dengan selendang merah di atas panggung dikerubungi oleh para pelukis dari komunitas seni visual Garis Gathuk.

Model tersbut bernama Ayu Sudarno wanita penikmat kopi yang suka jalan-jalan. Dengan anggun ia duduk di depan panggung. Sambil tersenyum tipis ia berpose di hadapan para pelukis.

"Sengaja mendatangkan model cantik Ayu Sudarno lengkap dengan kostum perpaduan merah dan putihnya. Karena bersamaan dengan bulan kemerdekaan", ungkap Budibi ketua Garis Gathuk.

Garis Gathuk kali ini menggelar acara melukis model on the spot pada hari Sabtu sore 5 Agustus 2023 di Atrium Lobby Utama Grand City Mall.

Setelah mengambil posisi serta angle yang nyaman. Para pelukis memulai dengan membuat sketsa, membentuk model yang sedang duduk santai di atas kursi. Para pelukis tersebut dibebaskan untuk melukis menggunakan tema apa saja, dengan media dan peralatan yang mereka bawa sendiri.

Cuma butuh waktu 15 menit seorang pelukis bernama Andre sketsanya sudah mulai kelihatan wajah model yang anggun tersebut. Ia melukis dari angle samping sebelah kanan model dengan teknik drawing. 


Andre melukis model dengan teknik drawing selesai paling cepat. -Kevin Nizar-

Di atas kertas coklat ia menggores menggunakan pencil warnanya. Perpaduan 2 warna hitam dan putih mampu menciptakan lukisan model yang indah. Andre juga peserta yang pertama menyelesaikan lukisanya.


Ardo pelukis aliran expresionis. -Kevin Nizar-

Dari angle depan model ada sorang pelukis yang lukisanya berbeda dari lainya ia bernama Ardo lukisanya menggunakan konsep expresionis dengan coretan-coretan  yang full colour tapi berpola.


Pinky pelukis aliran kartun. -Kevin Nizar-

Tak mau kalah sama pelukis lainya Pinky memilih untuk melukis memakai aliran kartun menggunakan cat air ia berhasil merubah model yang cantik tersebut menyerupai kartun. 

Budibi yang juga sebagai peserta melukis model on the spot merasakan pengalaman yang sangat menarik. "Melukis model langsung di tempat sangat menantang, biasanya kita melukis di studio bisa berlama-lama kali ini melukisnya harus cepat. Bisa melatih mental, antara mata melihat model dan tangan melukis", tuturnya.

Ayu Sudarno sebagai model juga mengaku senang dalam mengikuti acara ini. "Biasanya saya sebagai model difoto pakai kamera dengan beberapa pose. Kali ini harus diam duduk di kursi selama 1,5 jam. Saya juga kagum melihat hasilnya karena setiap pelukis mempunyai ciri khasnya masing-masing. Saya jadi kayak beberapa versi", pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: