549 Pembalap Turun di Road to Tour of Kemala Seri 3 Gresik Criterium 2023

549 Pembalap Turun di Road to Tour of Kemala Seri 3 Gresik Criterium 2023

Tiga pembalap wanita yang berhasil finis terdepan pada kelas Women Elite pada Minggu, 6 Juli 2023 di Gresik, Jawa Timur.-Moch Sahirol Layeli-

GRESIK, HARIAN DISWAY – GRESIK telah menuntaskan tugas menjadi tuan rumah kejuaraan balap sepeda criterium level nasional lewat acara bernama Road to Tour of Kemala Seri 3 GRESIK Criterium 2023. Minggu, 6 Agustus 2023, sebanyak 549 pembalap turun di event tersebut. 

Dari sisi jumlah peserta, penyelenggaraan di Gresik memecahkan rekor. Terbanyak dibanding kota-kota lain yang sebelumnya juga menjadi tuan rumah event Road to Tour of Kemala.

Kabupaten Gresik memang menjadi kota ketiga dari total empat kota yang mendapatkan kehormatan dalam agenda Road to Tour of Kemala 2023. Sebelumnya acara serupa telah digelar di Karawang (11 Juni 2023) dan Karanganyar (29 Juli 2023). Di dua kota itu jumlah peserta tak lebih dari 260 pembalap.

Ratusan pembalap sepeda dari berbagai kota di Indonesia tampak menikmati jalanan aspal di Jalan Kartini yang disulap menjadi arena balapan.

Antusiasme penonton yang hadir juga menambah kemeriahan ajang balap sepeda dengan 11 kategori ini.

Tepuk tangan dan teriakan semangat untuk para pembalap terus terdengar saat pembalap-pembalap dari berbagai wilayah di Indonesia sedang berjuang mencapai yang terbaik.

"Saya berharap kegiatan yang bagus seperti ini digelar secara berkesinambungan. Tahun depan Gresik harus kembali menjadi tuan rumah," kata Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom, ditemui usai Road to Tour of Kemala Seri 3 Gresik Criterium 2023.

Dikutip dari Mainsepeda (Disway National Network), setelah dari Gresik, rangkaian acara akan berlanjut di Lampung, 10 September 2023 mendatang.

Puncak dari Road to Tour of Kemala akan dilangsungkan di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Dalam kesempatan itu, AKBP Adhitya juga mengucapkan terima kasih untuk semua pihak yang turut menyukseskan gelaran Road to Tour of Kemala Seri 3 Gresik Criterium 2023, termasuk Mainsepeda.com.

"Terima kasih untuk Mainsepeda dan berbagai komunitas di Jawa Timur yang turut menyukseskan acara ini. Jumlah peserta jauh melebihi dari target kami," ujar Adhitya.

Sebelumnya, Adhitya beserta jajarannya memang sempat berkoordinasi dengan founder Mainsepeda Azrul Ananda terkait pelaksanaan acara ini. Adhitya meminta sejumlah masukan sekaligus dukungan dari Azrul dan tim Mainsepeda.

Road to Tour of Kemala Seri 3 Gresik Criterium 2023 menghadirkan beberapa kelas. Yakni Man Elite, Man prayouth, Man youth, Man junior, Man open, Man Master A, Man Master B, Man master C, Woman elite, Woman junior dan Woman open.

Kategori Man Elite dimenangkan oleh Jamalidin Novardianto dari Dr.J Cycling Team. Dalam 10 lap yang dilombakan, Jamalidin mencatatkan waktu 37:13.987. Disusul berikutnya ada Agung Ali Sahbana (37:14.403), dan Dika Alif Dhentaka (37:21.028).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: