Ending Memuaskan, King the Land Catat Rating Tinggi

Ending Memuaskan, King the Land Catat Rating Tinggi

Drama King The Land dibintangi oleh Yoona SNSD dan Lee Junho 2PM--Netflix.com

HARIAN DISWAY – Drakor King the Land tamat pada Minggu, 6 Agustus 2023. Komedi romantis yang dibintangi pasangan manis Junho 2PM dan YoonA Girls’ Generation itu ditutup dengan happy ending. Alhasil, ratingnya meroket.

Menurut survey Nielsen Korea, episode terakhir King the Land membukukan rating 13,8 persen nationwide. Di metropolitan Seoul, ratingnya bahkan mencapai 14,5 persen. Ia menjadi drama yang paling banyak ditonton di slot waktu tayang yang sama.

BACA JUGA: Ini 5 Fakta Tentang Drakor King The Land

Rating episode pemungkas itu juga naik pesat dari episode 15, yang tayang pada Sabtu, 5 Agustus 2023. Waktu itu, King the Land ’’hanya’’ mencatat rating 11,9 persen nationwide. Dan 13,6 persen di metropolitan Seoul.

Rekor episode terakhir membawa King the Land menembus 3 besar drama JTBC dengan rating tertinggi tahun ini. Ia hanya kalah oleh Doctor Cha (18,5 persen) dan Agency (16,04 persen). Secara keseluruhan, King the Land masuk ke jajaran 10 besar drama JTBC dengan rating tertinggi sepanjang masa. Tepatnya peringkat 8.

BACA JUGA: King the Land Dianggap Tak Hormati Budaya Arab, Ini Respons Tim Produksi

King the Land mengisahkan cinta antara dua orang yang sangat bertolak belakang. Yakni Goo-won (Junho), pewaris jaringan King Hotel yang tidak bisa tersenyum. Serta Cheon Sa-rang (YoonA), petugas concierge hotel yang harus selalu tersenyum karena tuntutan pekerjaan.

Sepanjang 16 episode, kisah cinta mereka berkali-kali diuji. Namun, pada akhirnya, fans merasa puas dengan akhir perjalanan pasangan tersebut.

BACA JUGA: YoonA dan Lee Jun-ho Bantah Rumor Pacaran

’’Enggak ada konflik dan putus karena masalah-masalah konyol, tidak ada hubungan yang toxic, tidak ada kesalahpahaman. King the Land adalah komedi romantis yang sempurna, yang sulit disamai oleh drama lain,’’ tulis pemilik akun @.suuwolz di Twitter.

’’King the Land menjadi sumber kebahagiaanku selama beberapa pekan terakhir. Terima kasih atas tawa dan momentum-momentum hangat yang kalian berikan. Keluarga (drama) ini akan sangat kurindukan,’’ tulis akun fanbase, @.kdramamiss.

Sementara itu, akun @.cha_chronicles menulis, ’’King the Land sangatlah fun dan spesial. Aku merasa kosong setelah ia tamat… Drama ini menyuguhkan penulisan komedi romantis yang excellent, persahabatan yang mengagumkan, dinamika keluarga yang mendebarkan, dan banyak sekali tawa serta senyum tersipu yang malu-malu.’’

Bagaimana dengan kalian? Puas juga dengan ending-nya? (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: soompi