Bintang Man City Bernardo Silva Masuk Radar Perburuan PSG dan Barcelona

Bintang Man City Bernardo Silva Masuk Radar Perburuan PSG dan Barcelona

BERNARDO Silva berpose mengangkat trofi Si Kuping Besar. Bersama Manchester City, ia memenangkan treble winner pada 2023. Kini Man City tengah menyiapkan kontrak baru.--instagram @bernardocarvalhosilva

HARIAN DISWAY - Spekulasi kepindahan bintang Manchester City, Bernardo Silva, ke beberapa klub kini mulai dipastikan. Pemain berkebangsaan Portugal itu sebelumnya diminati Paris Saint-Germain (PSG) dan Barcelona. Kini dua klub tersebut terancam gagal untuk mendatangkan sang pemain.

Pakar transfer pemain, Fabrizio Romano, melaporkan situasi terkini terkait transfer Bernardo Silva. Sebelumnya sang pemain dirumorkan akan berlabuh ke Camp Nou, kandang Barcelona. Rumornya santer karena hubungan Manajer City Pep Guardiola dan entrenador Barcelona Xavi Hernandez sangat dekat. Namun, Romano mengabarkan bahwa Man City masih mengharapkan jasa winger tersebut.

“Posisi Manchester City tetap jelas pada Bernardo Silva: tidak ada niat untuk membuka pembicaraan dengan klub mana pun, seperti diberitakan pekan lalu. Proposal kontrak baru resmi akan dikirim ke Bernardo segera. Semua terserah kepada sang pemain,” kata Romano di media sosialnya, Senin, 7 Agustus 2023.


Cuitan Fabrizio Romano mengenai spekulasi kepindahan bintang Manchester City, Bernardo Silva, Senin, 7 Agustus 2023.--Twitter @FabrizioRomano

Bernardo masih punya kontrak dengan Man City hingga 2025. Dari sisa dua tahun kontrak itu, PSG dan Barcelona berani mendatangkan pemain timnas Portugal tersebut dengan nominal mahal. Bahkan, Les Parisiens, julukan PSG, tengah menyiapkan Marco Verratti dan Gianluigi Donnarumma sebagai suksesor transfer.

Namun, rupanya Pep Guardiola masih menginginkan jasa Bernardo Silva. Man City akan menyodorkan kontrak untuk memperpanjang masa abdi sang pemain. Belum diketahui secara spesifik isi proposal yang akan diberikan kepada Bernardo.

Bernardo Silva menempati pos sayap kanan. Terkadang juga bisa bermain di posisi gelandang kanan. Ia sudah menyabet berbagai gelar bersama maupun pribadi di timnas Portugal dan level klub.

BACA JUGA:Bernardo Silva: Antara Man City, Barcelona, dan Hujan Duit Liga Arab Saudi

BACA JUGA:Pesan Mendalam Legenda Man City David Silva yang Pensiun Karena Cedera Lutut

Bersama Os Navegadores, ia berhasil mendapatkan satu trofi UEFA Nations League 2019 dan menjadi peraih gelar Footballer of the Year 2019. Bersama SL Benfica, ia mendapatkan beberapa trofi. Di antaranya, Portuguese Champion 2013/2014, Portuguese League Cup Winner 2013/2014, dan Portuguese Cup Winner 2014. Bermain untuk AS Monaco, sang pemain memenangkan trofi Ligue 1 2016/2017. 

Bernardo lebih banyak panen gelar ketika memperkuat Man City. Dari pencapaian itu, dua klub raksasa Eropa seperti PSG dan Barca kepincut. Ia bergabung dengan The Citizens sejak 2017. Beberapa trofi yang diraih Bernardo ketika memperkuat Man City adalah 1 trofi Liga Champions 2023, 5 trofi Liga Inggris, 2 trofi FA Cup, 4 trofi Carabao Cup, dan 2 trofi English Super Cup. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: twitter @fabrizioromano