Bernardo Silva: Antara Man City, Barcelona, dan Hujan Duit Liga Arab Saudi

Bernardo Silva: Antara Man City, Barcelona, dan Hujan Duit Liga Arab Saudi

Bernardo Silva mengangkat piala Si Kuping Besar setelah berhasil mengalahkan Inter Milan di Final Liga Champion 2023.--instagram @bernardocarvalhosilva

HARIAN DISWAY - Barcelona masih ngebet mendatangkan Bernardo Silva ke Camp Nou. Rintangan besar untuk Blaugrana datang dari Arab Saudi. Klub-klub kaya di sana juga menginginkan pemain yang sama.

Gelandang Manchester City itu menjadi target prioritas Barca sejak musim panas tahun lalu. Status Bernardo di skuad Cityzens masih tersisa sampai musim panas 2025. Namun Blaugrana terus berupaya untuk mendapatkan tanda tangan sang pemain.

Man City terbuka untuk mempertahankan Bernardo di Etihad Stadium setelah treble winner di musim lalu. Namun The Cityzens tak menghalangi sang pemain jika ada tawaran bagus yang masuk.

The Cityzens membanderol Bernardo Silva sebesar 80 juta euro, atau setara Rp 1,3 triliun. Nominal tersebut cukup terjangkau bagi klub Saudi, Al Hilal. Mengingat Al-Hilal juga ngebet mendatangkan gelandang Portugal tersebut.

BACA JUGA:Mantan Bintang Barcelona Luis Suarez Meninggal Dunia

BACA JUGA:Striker Baru Barcelona Vitor Roque yang Mirip Bomber Persebaya

Pemain 28 tahun itu sudah mendapat tawaran dari klub Riyadh. Mereka siap menawarkan gaji fantastis senilai 50 juta euro (Rp 834 miliar) per tahun untuk berlabuh ke Timur Tengah. 


Bernardo Silva selebrasi setelah mencetak gol di Liga Champion bersama Manchester City.--instagram @bernardocarvalhosilva

Baik Barca maupun klub manapun di lima liga top Eropa kesulitan menandingi tawaran fantastis dari Arab Saudi. Namun Blaugrana masih optimis dengan berupaya memberi kontrak jangka panjang demi meyakinkan sang pemain. Segala keputusan kini ada di tangan Bernardo dan klubnya, Man City.

Manajer Barca, Xavi Hernandez sangat ingin Bernardo jadi bagian dari skuad yang dipimpinnya di musim panas ini. Situasi terkini, Barca sedang mempersiapkan strategi untuk meminjam jasa sang pemain. Dalam kesepakatan tersebut, diketahui mereka akan mempermanenkan statusnya di tahun depan.

BACA JUGA:Giliran Manchester City yang Incar Frenkie de Jong dari Barcelona

BACA JUGA:Manchester City Bukan Lagi Tetangga Berisik Bagi MU, Sir Alex Ferguson Kirim Pesan ke Guardiola

Agen Bernardo, Jorge Mendes punya kedekatan yang baik dengan Barca. Raksasa Catalan berharap sang agen dapat menjadi suksesor untuk mendatangkan Bernardo ke Camp Nou. 

Barca harus segera mengajukan tawaran yang dapat diterima Bernardo. Mereka wajib bergerak cepat dalam kesepakatan tersebut. Agar Man City dapat merekrut penggantinya di sisa waktu pergantian musim. Mengingat Bernardo adalah salah satu pemain kunci The Cityzens.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: Mundo Deportivo