Mantan Bintang Barcelona Luis Suarez Meninggal Dunia

Mantan Bintang Barcelona Luis Suarez Meninggal Dunia

Sosok mendiang Luis Suarez yang pernah membela Barcelona dan Inter Milan.-FC Barcelona-

HARIAN DISWAY - Mantan gelandang Barcelona dan Inter Milan, Luis Suarez meninggal dunia di usia 88 tahun. Dua klub itu mengumumkan kepergian mantan pemain bintangnya, Minggu, 9 Juli 2023.

Suarez bergabung dengan Barca pada tahun 1955. Ia memenangkan Ballon d'Or penghargaan individu paling bergengsi di dunia sepak bola, setelah meraih gelar ganda liga dan piala Spanyol pada tahun 1959. Dialah satu-satunya pemain kelahiran Spanyol yang memperoleh gelar paling bergengsi itu.

Suarez membela Spanyol sebanyak 32 kali dan menjadi bagian dari skuad yang memenangkan Kejuaraan Eropa pada tahun 1964.

"Luis Suarez Miramontes meninggal dunia pada hari Minggu ini di Milan pada usia 88 tahun," demikian pernyataan Barcelona.

"Dikenal dengan sebutan 'Luisito', dia dianggap oleh semua orang sebagai salah satu pemain terbaik dalam sejarah sepak bola Spanyol, serta menjadi bagian kunci dari Barca pada paruh kedua tahun 1950-an," lanjut pernyataan tersebut.

BACA JUGA:Stiker Brasil Victor Roque Hanya Ingin ke Barcelona

BACA JUGA:Resmi! Inigo Martinez Berseragam Barcelona dengan Kontrak Dua Tahun

Suarez bergabung dengan Inter pada tahun 1961, memenangkan tiga gelar Serie A, dua Piala Eropa, dan dua Piala Interkontinental selama sembilan tahun di Milan.

"Dalam mengucapkan selamat tinggal pada Luisito, kami merasa sedih mendalam: rasa rindu akan sepak bola yang sempurna dan tak tertandinginya, yang menginspirasi generasi-generasi, dipadukan dengan kenangan akan seorang pemain sepak bola yang unik dan hebat, yang merupakan bagian besar dari Inter," tulis Inter Milan.

"Kami akan merindukannya, karena seperti yang diajarkan oleh (mantan manajer Inter) Helenio Herrera, 'Jika Anda tidak tahu apa yang harus dilakukan, berikan bola kepada Suarez'."

Setelah pensiun sebagai pemain pada tahun 1973, Suarez melanjutkan karirnya sebagai pelatih Inter, Deportivo La Coruna, Cagliari, dan SPAL. Dia juga menangani tim nasional Spanyol antara tahun 1988-1991, membawa mereka melampaui babak grup Piala Dunia 1990. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reuters