Resmi! Inigo Martinez Berseragam Barcelona dengan Kontrak Dua Tahun

Resmi! Inigo Martinez Berseragam Barcelona dengan Kontrak Dua Tahun

Inigo Martinez saat berlatih bersama timnas Spanyol-Twitter @inigomartinez-

HARIAN DISWAY – Setelah Ilkay Gundogan, Barcelona kembali meresmikan rekrutan terbaru musim 2023/2024 yakni, Inigo Martinez. Kampion La Liga musim lalu itu, mengamankan tanda tangan dari Inigo Martinez tanpa mengeluarkan sepeser pun uang alias bebas transfer usai kontraknya bersama Athletic Bilbao rampung.

Pemain berusia 32 tahun ini secara resmi diperkenalkan sebagai skuad Blaugrana pada Rabu, 5 Juli 2023 waktu setempat. Inigo Martinez diikat kontrak oleh Barcelona selama dua tahun atau hingga 30 Juni 2025 mendatang.

Cukup cerdas, Barcelona telah memasang klausul kontrak senilai 400 juta Euro untuk pelepasan Inigo Martinez. Bek tengah yang berasal dari Basque itu sudah cukup kenyang akan pengalaman merumput di kompetisi La Liga. Sosok yang memiliki kekuatan di kaki kiri itu, sebelumnya telah bermain di dua klub Spanyol, yakni Real Sociedad dan Athletic Bilbao.

BACA JUGA:Stiker Brasil Victor Roque Hanya Ingin ke Barcelona

BACA JUGA:Giliran Manchester City yang Incar Frenkie de Jong dari Barcelona

Secara total Inigo Martinez telah memainkan sebanyak lebih dari 350 pertandingan di La Liga dan berhasil mencatatkan 22 gol serta 7 assists. Dari seluruh pertandingannya di La Liga sebagai bek tengah, Inigo Martinez telah mendapat peringatan kartu kuning sebanyak 99 kali dan catatan 5 kartu merah (tiga diantaranya merupakan kartu kuning kedua). 

Martinez memiliki atribut penguasaan bola yang cukup kuat dan sangat solid saat mengawal pertahanan. Rekrutan kedua Barcelona itu, telah merumput di La Liga saat masih berusia 20 tahun bersama Real Sociedad. Dirinya pun telah mencatatkan caps bersama timnas Spanyol sejak tahun 2013. 

Sebenarnya Barcelona telah meminati jasa Inigo Martinez sejak musim 2022/2023 lalu, akan tetapi Blaugrana belum mampu menyelesaikan proses kepindahannya dari Los Leones. Inigo Martinez akan memulai persaingan ketat bersama Andreas Christensen dan Ronald Araujo untuk mendapatkan tempat di posisi bek tengah musim 2023/2024 mendatang. (Rizky Nur Rochman)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: