Giliran Manchester City yang Incar Frenkie de Jong dari Barcelona

Giliran Manchester City yang Incar Frenkie de Jong dari Barcelona

Frenkie de Jong kembali jadi buah bibir. Terbaru, gelandang elegan asal Belanda itu diminati Manchester City. City memang mencari sosok pengganti Ilkay Gundogan untuk membentuk trio lini tengah baru. Dulu mereka punya Rodri-Gundogan-Stones. Kini, Pep ingi--

HARIAN DISWAY - Pep Guardiola kini pusing mencari sosok ideal pengganti Ilkay Gundogan. Gundogan pergi dari City dengan status bebas transfer. Ia lantas memilih Barcelona sebagai pelabuhan barunya. Masuknya Gundogan membuat rencana pelatih Xavi Hernandez jadi sempurna. Xavi berniat menduetkan Ilkay Gundogan dengan Frankie de Jong. Sebelum ini, de Jong berduet dengan Sergio Busquets yang kontraknya tidak diperpanjang dan kini bermain bersama Lionel Messi di Inter Miami, Amerika Sertikat. 

Nah, Xavi bisa jadi patah arang karena Manchester City kini justru mengincar De Jong sebagai pengganti Gundogan. Pep ternyata belum puas meski City sudah mendatangkan Mateo Kovacic dari Chelsea.

City baru saja menghentikan pengejaran mereka terhadap Declan Rice milik West Ham setelah Arsenal kembali dengan tawaran GBP105 juta. Karena itu, mau tidak mau, City harus secepatnya mencari alternatif untuk menutup lubang di lini tengah.

Baca Juga : Ilkay Gundogan Mau Pindah ke Barcelona, Asal Syarat Khusus Terpenuhi

De Jong sebelumnya dikejar oleh Manchester United yang mati-matian berusaha memikat pemain Belanda itu ke Old Trafford selama jendela transfer musim panas tahun lalu. United kemudian menyerah karena De Jong enggan pergi. 

Kalau sampai rencana itu kesampaian, United jelas geram setengah mati ditikung City di luar dan di dalam lapangan. Namun, keterbatasan dana membuat mereka tidak akan mampu menyaingi tawaran untuk De Jong.

Akuisisi Mason Mount senilai GBP50 juta baru-baru ini dari Chelsea dipandang sebagai investasi yang cerdas, tetapi juga merusak dana transfer mereka.

Guardiola tampaknya adalah pengagum berat De Jong. Ia tetap menaruh minat besar pada sang gelandang setelah sebelumnya gagal ketika ia mencoba melakukan kesepakatan empat tahun lalu.

De Jong mendapatkan gaji pasca-pajak GBP400.000 per minggu di Barcelona. Kalau jadi pindah, secara otomatis ia akan menjadi salah satu penerima tertinggi Liga Premier jika gaji yang sama diberikan kepadanya di Etihad.

Baca Juga : Presiden Prancis Ingin Mbappe tetap di PSG, Messi Sarankan ke Barcelona atau Real Madrid

Peran dalam pengaturan City kemungkinan akan membuatnya beroperasi di lini tengah bersama Rodri dan John Stones. Stones adalah pemain belakang yang disulap Guardiola jadi gelandang bertahan (hybrid).

Menariknya, Bayern Munich sempat mencari informasi sana-sini soal De Jong. Namun, klub elite Bavaria itu kemudian memilih mundur setelah dapat informasi soal gaji jumbo De Jong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: