Presiden Prancis Ingin Mbappe tetap di PSG, Messi Sarankan ke Barcelona atau Real Madrid

Presiden Prancis Ingin Mbappe tetap di PSG, Messi Sarankan ke Barcelona atau Real Madrid

Potret Kylian Mbappe saat berlatih bersama PSG-Instagram @k.mbappe-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Drama perjalanan Kylian Mbappe terus berlanjut ketika wonderkid asal Prancis itu memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya dengan Paris Saint-Germain (PSG). Meskipun begitu, Mbappe masih terikat untuk bermain di Parc des Princes hingga 2024 sesuai dengan kesepakatan antara kedua belah pihak.

Dalam upaya untuk mencegah Mbappe pergi secara bebas transfer setelah kontraknya berakhir pada 2024, PSG telah mengirimkan peawaran sebesar 200 juta euro atau setara Rp 3,2 triliun kepada Real Madrid. El Real menunjukkan minatnya ke kapten tim nasional Prancis tersebut. Apalagi mereka telah kehilangan Karim Benzema yang pindah ke klub Liga Saudi Arabia: Al Ittihad.

Kylian Mbappe, yang saat ini berusia 24 tahun, menarik perhatian banyak orang dengan kemampuannya yang luar biasa. Kombinasi antara keterampilan dan kecepatannya di atas lapangan membuatnya menjadi sorotan setiap pertandingan.

BACA JUGA:Akhir Rivalitas Ronaldo-Messi, Selamat Datang Era Haaland-Mbappe di Ballon d'Or

BACA JUGA:Mbappe Jaga Rekor Tak Terkalahkan Prancis di Kualifikasi Euro

Bos Federasi Sepak Bola Prancis (FFF), Philippe Diallo, telah menyatakan dukungannya kepada PSG untuk mempertahankan Mbappe agar tetap bermain di Ligue 1. Bahkan, Presiden Prancis Emmanuel Macron juga menginginkan Mbappe tetap di Paris.

"Semua orang ingin melihat pemain terbaik bermain di liga mereka sendiri. Mereka yang membuatmu bermimpi, yang mengubah permainan. Semakin lama Mbappe berada di Prancis, semakin baik untuk sepak bola Prancis. Namun, sebagai presiden federasi, bukan tugas saya untuk mengubah keinginan seorang pemain," jelas Philippe Diallo seperti yang dilaporkan oleh Football Espana pada Senin, 26 Juni 2023.


Mbappe dan Messi sukses menampilkan final yang memanjakan pecinta sepakbola dunia.--PSG

Di sisi lain, Leo Messi, yang pernah menjadi rekan setim Mbappe di PSG, memberikan nasihat kepada Mbappe agar melanjutkan karirnya di La Liga bersama Real Madrid atau Barcelona. Jika Mbappe mengikuti saran dari Messi, peluangnya untuk meraih kesuksesan bersama raksasa-raksasa Spanyol seperti Real Madrid atau Barcelona akan semakin terbuka.

"Saya lebih suka jika kamu (Kylian Mbappe) pergi ke Barca, tetapi jika kamu ingin pergi ke Real Madrid, lakukanlah. Kamu pantas mendapatkan proyek kemenangan yang nyata," kata Messi seperti yang dikutip oleh Defensa Central. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: