Akhir Rivalitas Ronaldo-Messi, Selamat Datang Era Haaland-Mbappe di Ballon d'Or

Akhir Rivalitas Ronaldo-Messi, Selamat Datang Era Haaland-Mbappe di Ballon d'Or

Erling Haaland dan Mbappe diprediksi bakal meneruskan rivalitas Ronaldo-Messi di perebutan Ballon d'Or 2024 dan seterusnya. -BR-IG/HaalanMbappe

HARIAN DISWAY - Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, mendominasi trofi Ballon d'Or yang paling diidamkan pesepakbola sepanjang 15 tahun terakhir. Era keduanya sudah berakhir. Ronaldo melanjutkan karirnya di Liga Pro Arab Saudi dengan klub Al Nassr, sedangkan Messi ke Inter Miami Amerika Serikat. 

Karim Benzema, pemenang penghargaan pemain terbaik dunia pada tahun 2022, mengikuti jejak Ronaldo dengan pindah ke Arab Saudi, sementara satu-satunya pemenang lain dalam periode tersebut - Luka Modric yang berusia 37 tahun - mendekati akhir karirnya di Real Madrid musim depan.

Messi diharapkan memenangkan Ballon d'Or 2023 setelah membawa Argentina meraih gelar Piala Dunia pertama sejak tahun 1986 musim dingin lalu. Yang jadi saingannya adalah Kylian Mbappe, mantan rekan satu tim di Paris Saint Germain dan Erling Haaland yang baru saja membawa Manchester City meraih treble winner. Apakah mereka berdua bakal menjadi penerus rivalitas Ronaldo-Messi,  atau ada nama lain yang ikut dalam rivalitas itu? 

BACA JUGA:Penghargaan Golden Boy 2023 Berbasis Analitik, Agar Kasus Ronaldo Tak Terulang

BACA JUGA:Mbappe Jaga Rekor Tak Terkalahkan Prancis di Kualifikasi Euro


Ronaldo dan Messi ketika hadiri acara penganugerahaan Balon d’Or.-Twitter/@ChampionsLeague-

 

Erling Haaland (Manchester City)


Erling Haaland Cetak Rekor Fantastis di Man City dan Liga Inggris-@ManCity-Twitter

Haaland membantu Manchester City meraih treble pada musim perdananya di sepak bola Inggris. Ia juga menjadi pemain pertama yang memenangkan penghargaan pemain terbaik dan pemain muda terbaik Premier League dalam satu musim, pemain Norwegia yang produktif itu mungkin merupakan pewaris yang paling jelas untuk meneruskan dominasi Ronaldo dan Messi. 

Haaland menghancurkan rekor dalam musim debutnya di liga teratas Inggris, dengan torehan 36 golnya melampaui rekor terbaik sebelumnya yang dibagi oleh Alan Shearer dan Andy Cole (34) selama hampir tiga dekade.

Berusia 22 tahun, dia mengakhiri musim dengan 52 gol dalam 53 penampilan, menjadi pemain kedua dalam sejarah liga teratas Inggris - dan yang pertama dalam 95 tahun - yang mencetak lebih dari 50 gol di semua kompetisi.

Sudah mencetak 229 gol dalam karirnya untuk klub dan negara, dia berpotensi memecahkan rekor sepanjang masa Ronaldo sebesar 837 gol.

Kylian Mbappe (Paris St-Germain)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: