Mbappe Jaga Rekor Tak Terkalahkan Prancis di Kualifikasi Euro

Mbappe Jaga Rekor Tak Terkalahkan Prancis di Kualifikasi Euro

Tendangan Penalti Mbappe masuk ke gawang Yunani pada fase grup Euro 2023, 20 Juni 2023.-GettyImages-

HARIAN DISWAY - Kylian Mbappe mencetak gol melalui penalti ulang saat Prancis mengalahkan Yunani untuk mempertahankan rekor sempurna mereka dalam kualifikasi Euro 2024.

Tuan rumah diberikan tendangan penalti setelah pelanggaran mengerikan Konstantinos Mavropanos. Ia menendang kepala Antoine Griezmann yang sedang melompat.

Odysseas Vlachodimos berhasil menyelamatkan percobaan pertama Mbappe, tetapi beberapa bek Yunani telah masuk ke dalam area penalti sehingga Mbappe mencetak gol pada kesempatan kedua.

Mavropanos kemudian dikeluarkan dari lapangan setelah melakukan pelanggaran terhadap Randal Kolo Muani.

BACA JUGA:Kalah 2-0, Mental Skuad Garuda Teruji

BACA JUGA:Tanggapan Pelatih Timnas Argentina Lionel Scaloni Tentang Absennya Messi, Di Maria, dan Otamendi


Kylian Mbappe menjadi andalan Timnas Prancis [email protected]

Kemenangan itu membuat Prancis memenangkan keempat pertandingan kualifikasi mereka dan belum kebobolan. Mereka berada di puncak Grup B dengan selisih enam poin dari Yunani, yang telah memainkan satu pertandingan lebih sedikit.

Pelanggaran Mavropanos terhadap Griezmann membuat sang penyerang berdarah, sehingga pemain Atletico Madrid tersebut membutuhkan perban di sekitar kepalanya selama sisa pertandingan.

Ada 14 menit tambahan waktu yang dimainkan pada akhir babak kedua, tetapi Yunani tidak berhasil mencetak gol penyama. Di tempat lain dalam Grup B, Republik Irlandia meraih poin pertama mereka dengan kemenangan 3-0 atas Gibraltar. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: