Tanggapan Pelatih Timnas Argentina Lionel Scaloni Tentang Absennya Messi, Di Maria, dan Otamendi

Tanggapan Pelatih Timnas Argentina Lionel Scaloni Tentang Absennya Messi, Di Maria, dan Otamendi

Pelatih Timnas Argentina Lionel Scaloni dalam sesi jumpa pers pada Minggu, 18 Juni 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta-Ragil Putri Irmalia-

Lionel Messi, Angel Di Maria, dan Nicolas Otamendi tidak datang ke Indonesia. Padahal mereka ikut serta dalam pertandingan Argentina vs Australia di Beijing, Tiongkok pada Kamis, 15 Juni 2023 lalu.

 

Pelatih Lionel Scaloni angkat bicara soal ketiga pemain tersebut. “Messi, Di Maria, dan lainnya perlu istirahat. Mereka juga perlu berlatih untuk laga-laga lainnya juga. Siapapun pemainnya, enjoy saja di laga nanti,” ujar Scaloni dalam jumpa pers di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada Minggu, 18 Juni 2023 itu.

 

Indonesia akan melawan Argentina pada Senin, 19 Juni 2023. Laga ini dalam rangka FIFA Matchday. Sebelumnya Indonesia menahan imbang Palestina 0-0. Sedangkan Argentina menang 2-0 atas Australia.

 

Tanpa tiga pemain intinya tersebut, Argentina akan melakukan rotasi pemain dalam menghadapi Indonesia nanti. Scaloni menampik jika rotasi ini dilakukan karena memandang remeh tim Garuda.

 

“Pergantian pemain Argentina di laga ini bukan karena Indonesia lemah. Tetapi saya ingin mencoba sesuatu yang baru dan mau bereksperimen dengan hal yang baru,” tutu pelatih berusia 45 tahun itu.

 

Setelah melawan Australia di Beijing, Tiongkok itu, skuad Le Albiceleste langsung bertolak ke Indonesia. Mereka tiba di Jakarta pada Jumat, 16 Juni 2023 malam hari. Sepanjang keberadaannya di Indonesia, skuad Argentina dijaga ketat oleh pihak keamanan.

 

Pertandingan Indonesia vs Argentina mendapat animo besar dari penonton. Sebanyak 60 ribu tiket terjual habis dalam hitungan menit. Scaloni mengapresiasi antusiasme penonton Indonesia tersebut.

 

“Saya sangat senang masyarakat Indonesia semangat melawan Argentina sebagai pemenang Piala Dunia (2022). Senang juga masyarakat bisa menyaksikan langsung kami di stadion,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: