Ilkay Gundogan Mau Pindah ke Barcelona, Asal Syarat Khusus Terpenuhi

Ilkay Gundogan Mau Pindah ke Barcelona, Asal Syarat Khusus Terpenuhi

Potret Ilkay Gundogan saat kembali ke Manchester City usai Libur Pre-Season-Instagram @ilkaygundogan-

HARIAN DISWAY – Gelandang kelahiran Jerman, 24 Oktober 1990, Ilkay Gundogan dikabarkan menerima tawaran dari Barcelona. Jawara La Liga tersebut sangat berambisi untuk mendapat tanda tangan dari pemain berusia 32 tahun itu. 

Terlebih, saat ini posisi tengah  Blaugrana kosong, usai habisnya masa kontrak dari Sergio Busquest. Selain karena Gundogan berstatus bebas transfer, pemain satu ini memiliki kreativitas dan fleksibilitas yang tinggi di lini tengah.

Xavi Hernandez tak ingin mengulangi kesalahan yang sama saat musim lalu, yang mana ketika gelandang-gelandang Blaugrana absen akibat diterjang badai cidera, performa kreativitas tim menurun drastis.

Ilkay Gundogan cukup cerdas dalam menyikapi tawaran dari Barcelona. Dikutip dari Football Espana, Gundogan dikabarkan menerima tawaran klub Catalan itu, tetapi dengan satu klausul khusus dalam transfer dari Manchester City menuju Barcelona. Gundogan mau menerima pinangan Barca jika mereka berhasil mendaftarkan namanya ke La Liga.

BACA JUGA:Kendall Jenner Mau Jadi Ibu, Asal…

BACA JUGA:G-Dragon Tentang Album Baru yang Ditunggu Fans: Aku pun Tidak Sabar!

Menurut Football Espana, jika Barcelona tak berhasil mendaftarkan gelandang tengah itu dalam jangka waktu tertentu, maka dirinya berhak menarik kembali kesepakatannya. Dalam kata lain Gundogan berhak mencari klub lain jika Barcelona tak berhasil memenuhi klausul itu. Arsenal dan klub Liga Arab siap menampung gelandang penuh pengalaman itu. 

Barcelona masih berkutat pada masalah pendaftaran pemainnya ke La Liga karena dugaan pelanggaran Financial Fair Play (FFP). Pada Jumat, 24 Maret 2023 waktu setempat, Pablo Gavi sempat tak masuk ke dalam nama skuad Barcelona karena masalah tersebut.

Masalah tersebut juga dikabarkan menjadi alasan Leo Messi mengurungkan niatnya untuk kembali ke rumah yang membesarkan namanya. 

Demi Gundogan, Direktur Sepak Bola Mateu Alemany dikabarkan akan menjual atau meminjamkan satu hingga dua pemain Barca. (Rizky Nur Rochman)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: