G-Dragon Tentang Album Baru yang Ditunggu Fans: Aku pun Tidak Sabar!

G-Dragon Tentang Album Baru yang Ditunggu Fans: Aku pun Tidak Sabar!

G-DRAGON dalam sampul majalah Elle Korea edisi Juli 2023.-Elle Korea -Soompi

HARIAN DISWAY – Kapan sih album solo G-Dragon dirilis? Pertanyaan itu setiap hari dilontarkan oleh fans G-Dragon sejak ia mengungkapkannya sendiri April lalu. Saat itu, member BIGBANG tersebut mengaku sedang menyepi untuk menggarap proyek baru. Ia janji, album itu bakal bisa dinikmati fans dalam waktu dekat. Tapi kapan?

G-Dragon menghiasi sampul majalah Elle Korea edisi terbaru. Ia mengenakan busana Chanel koleksi musim panas 2022/2023 yang terinspirasi oleh Dakar, ibu kota Senegal.

BACA JUGA: Kontrak G-Dragon Habis, YG Entertainment Beri Penjelasan tentang Statusnya

Dalam wawancara yang menyertai pemotretan itu, G-Dragon bercerita soal banyak hal. Salah satunya, rencana peluncuran album solonya yang sudah lama sekali dinanti fans. Sayang, dalam momentum itu, ia belum juga mengumumkan tanggal pastinya.


G-DRAGON dalam sampul majalah Elle Korea edisi Juli 2023.-Elle Korea-

’’Setelah lama sekali mempromosikan diri sebagai penyanyi G-Dragon, aku benar-benar menyiapkan album ini dengan hati senang dan bersemangat,’’ kata G-Dragon. ’’Kurasa aku baru bisa memahami perasaanku ketika lagu-lagunya sudah lengkap nanti. Aku sendiri enggak sabar kok,’’ kata penyanyi bernama asli Kwon Ji-yong itu.

BACA JUGA: T.O.P Tinggalkan BIGBANG: Sudah Kubilang Aku Mundur Sejak Tahun Lalu

BACA JUGA: Taeyang BIGBANG Comeback Solo

Wajar kalau fans kangen berat. Sebab, sudah lama sekali ia tidak menelurkan karya solo. Album terakhir G-Dragon yang bertajuk Coup d’Etat dirilis pada September 2013. Sedangkan extended play terakhirnya, Yakni Kwong Ji-yong, diluncurkan tepat enam tahun silam. Dua-duanya sempat memuncaki daftar album terlaris di Korea.

Menurut G-Dragon, gaya bermusiknya sangatlah lugas. Apalagi soal penulisan lirik. Musisi 34 tahun itu terkenal membuat lirik yang jujur. Tidak banyak alegori atau perumpamaan. Gaya itu juga yang akan sangat terlihat dari album barunya nanti.

’’Aku memang mencoba berkomunikasi lewat musik,’’ kata G-Dragon. ’’Ketika aku meraba-raba lagi emosi yang kutumpahkan di lagu-laguku sebelumnya, enggak ada lagu yang tidak datang dari pengalamanku sendiri. Musik adalah cara terbaik untuk memahami dan mengenal diriku sendiri,’’ papar musisi yang pernah dirumorkan berpacaran dengan Jennie BLACKPINK tersebut.

Jika melihat lagi karier G-Dragon selama belasan tahun di industri musik Korea, selalu ada opini bahwa ia adalah orang yang visioner. Ia bertindak melebihi zamannya. G-Dragon bilang, wajar kalau ada opini seperti itu. Apalagi jika waktu sudah berlalu, dan ada individu lain untuk dibandingkan.

’’Menurutku, itu opini yang asyik didengar,’’ kata G-Dragon. ’’Ketika aku melihat seseorang yang kuanggap ikonis, mereka akan dipandang sebagai dirinya sendiri. Enggak peduli ia berasal dari generasi mana atau tren kapan. Aku juga sedang berusaha untuk menjadi seperti itu,’’ kata pemilik single Untitled, 2014 itu. (*)


G-DRAGON dalam sampul majalah Elle Korea edisi Juli 2023.-Elle Korea-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: