Kontrak G-Dragon Habis, YG Entertainment Beri Penjelasan tentang Statusnya

Kontrak G-Dragon Habis, YG Entertainment Beri Penjelasan tentang Statusnya

G-Dragon BIGBANG tidak memperpanjang kontrak dengan YG Entertainment.-YG Entertainment-

HARIAN DISWAY – Status G-Dragon di YG Entertainment sudah lama menimbulkan tanda tanya. Kontrak eksklusifnya dengan salah satu agensi terbesar di Korea itu harusnya sudah habis. Namun, ia masih beraktivitas di bawah naungan YG Entertainment.

YG Entertainment pun menjelaskan status anggota BIGBANG tersebut. ’’Kontrak eksklusif G-Dragon dengan kami sudah habis,’’ tegas perwakilan YG, sebagaimana dilansir Soompi. ’’Namun kami masih bekerja sama dengan kontrak terpisah untuk aktivitasnya yang lain. Seperti iklan, dan sebagainya,’’ lanjut pernyataan itu.

Lalu, bagaimana kalau G-Dragon memutuskan untuk bermusik lagi? ’’Akan ada diskusi lanjutan soal kontrak baru kalau ia kembali menekuni aktivitas musik. Kami akan mengerahkan upaya terbaik untuk mendukugnya dalam hal ini,’’ lanjut YG Entertainment.

BACA JUGA: T.O.P Tinggalkan BIGBANG: Sudah Kubilang Aku Mundur Sejak Tahun Lalu

Fans sudah curiga bahwa kontrak G-Dragon dengan YG Entertainment sudah berakhir sejak April lalu. Saat itu, YG Entertainment merilis nama-nama artis dan aktor yang ada di bawah naungan agensi tersebut per 31 Maret 2023. Dan nama G-Dragon (atau Kwon Ji-yong, nama aslinya) tidak ada dalam daftar tersebut.

Pada Januari 2023, lewat kanal YouTube pribadinya, G-Dragon mengumumkan sedang menggarap album baru. Kemudian, pada Maret, musisi 34 tahun itu kembali mengisyaratkan bahwa ia sedang mengerjakan beberapa proyek sekaligus. Semua bakal dirilis pada 2023 atau awal 2024. 

Sebelum G-Dragon, dua member BIGBANG yang lain, sudah meninggalkan YG Entertainment. Mereka adalah Taeyang dan Daesung. Keduanya langsung cabut begitu kontrak eksklusif berakhir pada Desember 2022. Taeyang kemudian bergabung dengan TheBlackLabel. Sedangkan Daesung meneken kontrak dengan R&D Company.

Sementara itu, anggota BIGBANG yang lain, T.O.P sudah lebih dulu pergi dari YG Entertainment. Yakni pada Februari 2022. Meski begitu, YG menyatakan bahwa ia masih akan beraktivitas dengan BIGBANG selama memungkinkan. Namun, beberapa hari lalu, T.O.P menegaskan bahwa dirinya sudah meninggalkan BIGBANG. Apakah ini berarti BIGBANG benar-benar selesai? Ah, sedih… (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: soompi