Manchester City Bukan Lagi Tetangga Berisik Bagi MU, Sir Alex Ferguson Kirim Pesan ke Guardiola

Manchester City Bukan Lagi Tetangga Berisik Bagi MU, Sir Alex Ferguson Kirim Pesan ke Guardiola

Pelatih Man City Pep Guardiola dan Sir Alex Ferguson.-Mirror-

HARIAN DISWAY - Manchester City berhasil meraih Treble setelah memenangkan Liga Champions di final melawan Inter Milan. Skor tipis 1-0 itu cukup membawa pelatih Man City Pep Guardiola menyamai rekor Sir Alex Ferguson.

Sir Alex Ferguson, mantan manajer legendaris Manchester United, pernah mengatakan bahwa Manchester City adalah "tetangga yang berisik". Ungkapan tersebut mengacu pada rivalitas antara kedua klub di kota Manchester, yang telah berlangsung selama bertahun-tahun.

“Terkadang Anda memiliki tetangga yang berisik. Anda tak bisa berbuat apa-apa soal itu. Mereka akan selalu berisik,” kata Sir Alex usai menuai kemenangan derbi dramatis 4-3 atas Man City pada 2009.

Pada saat itu, Manchester City sedang mengalami perkembangan signifikan di bawah kepemilikan Sheikh Mansour dari Abu Dhabi, yang telah menginvestasikan dana besar-besaran untuk membangun tim yang kompetitif. Kehadiran dana yang melimpah tersebut membuat City menjadi pesaing serius bagi dominasi Manchester United dalam kompetisi domestik.

BACA JUGA:Anthony Sinisuka Ginting Back-to-Back Juara Singapore Open, Kandaskan Anders Antonsen Telak di Final

BACA JUGA:Novak Djokovic dan Ancaman Celana Kolor Casper Ruud di Final Roland Garros 2023

Ungkapan "tetangga yang berisik" merujuk pada kemajuan dan kegairahan yang ditunjukkan oleh Manchester City dalam persaingan dengan Manchester United. Ferguson menggunakannya sebagai sindiran untuk menekankan rivalitas yang semakin memanas antara kedua klub tersebut.


ERIK TEN HAG Saat berfoto dengan trofi Carabao Cup yang baru ia menangkan bersama Sir Alex Ferguson-@ManUtd-Twitter

Meskipun terdapat persaingan yang ketat antara Manchester United dan Manchester City, beberapa tahun terakhir ini, hubungan antara klub-klub tersebut telah menjadi lebih harmonis. Tidak jarang para manajer dan pemain dari kedua klub saling memberikan pujian satu sama lain dan menghormati prestasi masing-masing tim. Termasuk Ferguson yang menjalin persahabatan dengan Guardiola.

"Ini adalah kehormatan bagi saya berada di samping Sir Alex Ferguson. Saya mendapatkan pesan darinya pagi ini dan itu adalah suatu kehormatan," tambah Guardiola.

"Orang-orang mengatakan saya harus memenangkan treble setiap musim. Saya adalah seorang manajer yang baik, tapi tidak. Saya suka kompetisi ini karena kita memenangkannya, ini bagian dari sejarah, dan para pemain akan diingat sepanjang hidup mereka," ucap Guardiola.

Ia mengatakan perjalanan musim ini sangat indah. Ia lelah, tenang, sekaligus puas.  "Ini sudah ditakdirkan. Ini milik kami," ucap mantan pelatih Barcelona itu.

BACA JUGA:Megawati Bela Jokowi Soal Kritik Anies Baswedan

BACA JUGA:Manchester City Raih Gelar Liga Champions, Pep Guardiola Cetak Treble Winner Bersejarah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: