Striker Baru Barcelona Vitor Roque yang Mirip Bomber Persebaya

Striker Baru Barcelona Vitor Roque yang Mirip Bomber Persebaya

Barcelona merilis bomber terbaru mereka melalui sosial medianya: Vitor Roque.--instagram @fcbarcelona

HARIAN DISWAY - Barcelona meresmikan bomber terbaru mereka: Vitor Roque. Blaugrana mengumumkan sosok striker 18 tahun itu melalui media sosialnya, Rabu 12 Juli 2023. Namun pemain Brasil tersebut baru bisa bergabung tahun depan. 

Roque masih berusia 18 tahun. Ia berposisi sebagai striker no 9. Pemain Brasil tersebut juga bisa di plot sebagai pemain sayap. Pemain dengan julukan Tigrinho tersebut dikenal dengan kecepatan larinya. Sehingga di usianya yang masih remaja, ia jadi tumpuan sektor serang Paranaense. 

Barca mengumumkan Tigrinho tidak bermain untuk musim 2023/2024. Sang pemain baru masuk dalam skema Blaugrana pada musim panas tahun depan. Mereka memberikan kontrak jangka panjang hingga akhir musim 2030/2031. Untuk setahun ini ia diperkenankan menetap di klub lamanya dengan status pinjaman.

BACA JUGA:Mantan Bintang Barcelona Luis Suarez Meninggal Dunia

BACA JUGA:Stiker Brasil Victor Roque Hanya Ingin ke Barcelona

“FC Barcelona dan Club Athletico Paranaense mencapai kesepakatan untuk transfer pemain Vitor Hugo Roque Ferreira. Pemain dijadwalkan bergabung pada musim 2024/2025. Ia akan menandatangani kontrak hingga musim 2030/2031, klausul penghentian ditetapkan sebesar 500 juta euro (Rp 8,3 triliun),” bunyi rilis resmi Barcelona mengenai Vitor Roque, Rabu 12 Juli 2023.


Vitor Roque saat melakukan selebrasi bersama Athletico Paranaense-Instagram @vitor_roque9-

Presiden Barcelona, Joan Laporta berkomentar soal kemampuan Vitor Roque. Ia meyakini Roque bisa mencetak banyak gol bagi Blaugrana. “Kami menaruh harapan yang besar bagi Vitor. Kami yakin ia mampu mencetak banyak gol bagi kami. Ia memiliki gaya bermain yang unik dan berbeda. Jadi tidak bisa disamakan dengan Ronaldo atau Romario,” terang Laporta.

Barca sudah bergerak untuk mendatangkan pemain-pemain baru pada jeda pergantian musim. Sudah ada dua pemain yang merapat di Camp Nou: Ilkay Gundogan dan Inigo Martinez. Mereka diangkut secara gratis setelah kontraknya habis di klub sebelumnya.


Paulo Victor telah pulih dan siap untuk laga perdananya pada musim 2023/2024.--instagram @officialpersebaya

Wajah Vitor mirip Paulo Victor yang menjadi bomber Persebaya. Kesamaannya tak sampai di sana. Nomor punggung mereka sama-sama 9. Posisi striker. Sama-sama dari Brasil pula. Nama mereka pun hampir sama. 

Namun usia mereka terpaut jauh. Paulo Victor berusia 28 tahun. Selisih satu dekade dengan Vitor. Apakah mereka punya hubungan darah? Bisa jadi. Bisa iya, bisa tidak. (Fidelis Daniel)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: