Wamenparekraf Tampil Menawan di Catwalk

Wamenparekraf Tampil Menawan di Catwalk

Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo berjalan di atas Catwalk dalam peragaan busana "Istana Berkebaya" Minggu, 7 Agustus 2023-Kemenparekraf-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Istana Negara nampak dipenuhi oleh perempuan berpakaian kebaya pada Minggu, 7 Agustus 2023. 

Pemandangan tersebut adalah bagian dari rangkaian peragaa busana bertajuk “Istana Berkebaya”. Ada total 401 orang wanita dari berbagai kalangan yang ikut serta dalam event tersebut. 

Mereka adalah wanita inspiratif dari berbagai kalangan. Ada para istri pejabat dan duta besar, kemudian para Menteri dan Wakil Menteri perempuan. 

BACA JUGA:Iwapi Gelar Parade Gaya Berkebaya di Alun-alun Surabaya

Selain itu, hadir pula sebagai peragawati None Jakarta, Organisasi Aksi Solidaritas era Kabinet Indonesia Maju (OaseKim), Duta Besar Wanita, Istri Duta Besar, perwakilan Kedutaan Besar Negara Sahabat, ASN Wanita, para aktris dan penyanyi, hingga para remaja perempuan.

Istana Berkebaya juga turut dimeriahkan dengan pertunjukan seni tari, pertunjukan musik, panggung budaya, dan area pameran UMKM.

Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo tampil sebagai perwakilan dari kalangan menteri/wakil menteri perempuan. 


Deretan perempuan dari pejabat mengenakan kebaya di kawasan Istana Negara, Minggu, 7 Agustus 2023-Kemenparekraf-

Ia mengenakan busana kebaya encim Betawi asal Jakarta berwarna putih dengan motif bunga. Sebagai hiasan, kebaya tersebut dipercantik dengan obi belt atau ikat pinggang kain berwarna merah.

Angela turut menjadi peraga busana dengan melenggang di atas catwalk sepanjang 200 meter bersama dengan sejumlah Menteri dan Wakil Menteri perempuan.  

Angela menyebut bahwa "Istana Berkebaya" yang menjadi salah satu side events agenda perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia dapat meningkatkan nasionalisme melalui budaya berkebaya sehingga kelestariannya tetap terjaga dan berkelanjutan.

"Dengan kehadiran Istana Berkebaya ini, saya harapkan nasionalisme masyarakat Indonesia khususnya anak-anak muda dapat ditingkatkan. 

Sehingga, kata Angela, budaya berkebaya tidak hanya digunakan dalam acara tertentu, tapi juga dalam kegiatan sehari-hari. 

Istana Berkebaya terlaksana berkat sinergi dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan Kementerian Sekretariat Negara RI. Acara itu menghadirkan peragaan busana kebaya yang berlangsung di area luar depan Istana Merdeka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: