Heroik, Nabila Febriati Kehilangan Kaki Demi Selamatkan Kucing

Heroik, Nabila Febriati Kehilangan Kaki Demi Selamatkan Kucing

Nabila Febriati, 12, asal Desa Sei Tampang, Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, yang harus kehilangan kaki kanannya setelah menyelamatkan kucing.-serambi.news-

SUMATERA UTARA, HARIAN DISWAY- Aksi penyelamatan berakhir tragis dialami Nabila Febriati, 12 tahun, asal Desa Sei Tampang, Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara. Tapi aksi ini mendapatkan banyak pujian dari netizen di sosial media khususnya pecinta kucing. Penyelamatan seekor kucing ini membuat kaki kanan Nabila harus diamputasi.

Video yang telah diunggah akun twiter pada 6 Agustus 2023 iu menjadi buah bibir masyarakat. Dalam video terlihat Nabila menangis karena kedua kakinya terlindas truk, darah yang bercucuran deras mengakibatkan dia tidak bisa membendung rasa sakitnya. 

Viralnya video ini menuai simpati masyarakat tanah air di antaranya datang dari Coki Tobing. Dia mengaku siap membuatkan kaki palsu untuk Nabila dan gratis hingga dewasa. "Kalau ada kelurga/tetangga Nabila yang baca twit saya ini, silahkan DM saya," tutur Coki tobing 

Kejadian tersebut bermula dari Nabila yang hendak menyelamatkan kucingnya. Saat itu, kucingnya berlari ke jalanan berbarengan dengan truk bermuatan material melintas.. Tiba-tiba Nabila menyeberang jalan untuk menyelamatkan kucingnya yang hampir tertabrak truk. Nahasnya, truk malah menabrak Nabila.

Kasatlantas Polres Labuhanbatu AKP Muhammad Ainul Yaqin menyebut kecelakaan itu terjadi pada 21 Juli 2023 lalu di alan umum Dusun Sei Mambang, Desa Sei Tampang, Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu. "Kaki kanan diamputasi mulai dari betis dan kaki kiri masih dibungkus perban karena lukanya belum kering," kata Yaqin. 

Sopir truk sempat diamankan petugas dan dijadikan tersangka. “Namun, kedua pihak sepakat berdamai dan sopir truk tersebut bersedia memberikan bantuan pengobatan kepada korban,” Kasatlantas Polres AKP Muhammad Ainul Yaqin. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: