Ibunda Anthony Sinisuka Ginting Berpulang, Netizen: Nanti Ada Penggantinya

Ibunda Anthony Sinisuka Ginting Berpulang, Netizen: Nanti Ada Penggantinya

Ibunda Anthony Sinisuka Ginting berpulang, netizen: nanti ada penggantinya. Ini momentum ketika Anthony Sinisuka Ginting berlibur bersama sang bunda.-Instagram Anthony Sinisuka Ginting-

JAKARTA, HARIAN DISWAY – Kabar duka datang dari dunia bulu tangkis tanah air. Ibunda Anthony Sinisuka Ginting, Lucia Sriati, meninggal dunia pada Rabu, 9 Agustus 2023.  

’’Semoga mendiang Lucia Sriati mendapat tempat terbaik dan terindah di sisi-Nya. Dan keluarga yang ditinggalkan diberi keikhlasan dan kesabaran,’’ begitu pernyataan resmi dari PP PBSI.
 
Tidak banyak informasi yang diketahui tentang meninggalnya ibu Anthony Sinisuka Ginting. Saat dikonfirmasi mengenai hal tersebut, pihak Humas dan Media PP PBSI belum mendapatkan informasi mengenai penyebab dan lokasi rumah duka.

BACA JUGA: Anthony Sinisuka Ginting Lolos ke Perempat Final Australian Open 2023, Waspada Pembalasan Prannoy
 
’’Tadi sekitar pukul 12.30 WIB kami mendapat informasi dari Ginting. Hanya saja kronologi, rumah duka, dan informasi lainnya belum mendapat kabar lanjutan. Kami belum mendapat informasi lengkap,’’ kata salah seorang humas kepada awak media.


IBUNDA Anthony Sinisuka Ginting Lucia Sriati berpulang, netizen: nanti ada penggantinya. Ini momentum ketika ibu Ginting (tiga dari kanan) berulang tahun pada 30 Juli 2023.-Instagram Anthony Sinisuka Ginting -
 
Ginting memang sangat dekat dengan ibunya. Lucia sempat menyaksikan Ginting berlaga di final Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Jakarta, pada Juni lalu. Sayang, pada laga tersebut, Ginting harus mengakui keunggulan Viktor Axelsen. Ini menjadi kekalahan ke-10 beruntun Gintung atas pebulutangkis nomor satu dunia itu. Kedudukan Ginting kalah 10 kali dari 12 pertandingan.
 
Dalam sesi jumpa pers usai pertandingan, Ginting sempat emosional. Hal itu terjadi saat ia mengingat ibunya yang turut menyaksikan di stadion. Ketika mendapatkan pertanyaan tentang kehadiran sang bunda di laga final itu, Ginting tak kuasa membendung air mata.

BACA JUGA: Ginting Gagal Bikin Kejutan, Axelsen Hat-trick Juara Indonesia Open 2023

Waktu itu, tidak diketahui kondisi pasti Lucia. Dia menggunakan kursi roda. Hanya saja, beberapa sumber mengatakan bahwa ibu Ginting sudah lama menderita kanker.

Sehari sebelum Lucia meninggal, Ginting sempat mengunggah foto dirinya bersama sang bunda di Instagram. Lucia tampak mengenakan jaket dan bucket hat hitam. Keduanya tersenyum. Dalam kolom komentar, banyak sahabat yang mendoakan agar mama Ginting cepat sehat.

Mendengar berita meninggalnya Lucia, para kolega dan fans membanjiri kolom komentar di foto itu dengan ucapan belasungkawa. Mulai dari Viktor Axelsen, juga bintang Thailand Sapsiree Taerattanachai dan Puttita Supajirakul.

BACA JUGA: Head-to-Head Anthony Sinisuka Ginting vs Viktor Axelsen

Komentator bulu tangkis ternama dunia, Gill Clark, tak mau ketinggalan mengucapkan duka cita. ’’Anthony aku sangat sedih mendengar kabar ini. Kamu dan keluargamu akan selalu ada dalam pikiran dan doa-doaku dalam masa duka ini. Aku turut berduka sedalam-dalamnya,’’ tulis Gill Clark.

’’Bang Ginting, turut berduka cita, Bang... Tuhan yang kasih penghiburan dan memberikan kekuatan,’’ tulis YouTuber Jerome Polin.

Netizen lain meminta agar Ginting tetap kuat dan tabah menghadapi masa duka ini. Ia diminta segera bangkit, karena sang bunda pasti bangga bila Ginting bisa juara di berbaga turnamen. ’’Turut berduka atas meninggalnya mamamu ya, Ginting. Dia sudah pergi ke tempat yang lebih baik. Stay strong, Ginting,’’ tulis akun @seren.ishere.

BACA JUGA: Satu-satunya Wakil di Final Indonesia Open 2023, Ginting Kembali Bertemu Axelsen

Namun, di antara ucapan-ucapan belasungkawa, ada satu komentar yang unik. Bunyinya begini, ’’Semangat, Ting. Sebentar lagi ada sosok ibu yang sama seperti ibu kandung kamu, kok.’’

Kemungkinan besar, netizen itu mengacu pada rencana pernikahan Ginting dengan Mitzi Abigail Purnama. Mereka sudah bertunangan pada 24 Juni lalu. Mitzi diharapkan menjadi sosok ibu pengganti mama Ginting. Atau, sosok ibu yang dimaksud adalah ibu Mitzi. Yang bakal jadi ibu mertua Ginting.

BACA JUGA: Ginting Melaju ke Semifinal Indonesia Open 2023 Usai Tumbangkan Jojo

Ginting dijadwalkan berlaga di Kejuaraan Dunia 2023 pada 21-27 Agustus mendatang. Setelah kabar duka tersebut, belum diketahui apakah Ginting akan tetap berangkat atau tidak. Pemain peringkat dua dunia itu terakhir kali tampil di perempat final Australian Open 2023 pekan lalu.

Segenap kru Harian Disway mengucapkan turut berbela sungkawa atas meninggalnya ibunda Ginting, Lucia Sriati. Stay strong, Ginting! (*)



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: