Anthony Sinisuka Ginting Lolos ke Perempat Final Australian Open 2023, Waspada Pembalasan Prannoy

Anthony Sinisuka Ginting Lolos ke Perempat Final Australian Open 2023, Waspada Pembalasan Prannoy

Anthony Sinisuka Ginting melalui babak 16 besar Australian Open 2023 setelah mengalahkan Kiran George-PBSI-

HARIAN DISWAYAnthony Sinisuka Ginting menjadi salah satu dari empat wakil Indonesia yang lolos ke perempat final Australian Open 2023. Ginting akan berhadapan dengan andalan India, Prannoy H.S., pada Jumat, 3 Agustus 2023 di Quay Center, Sydney.
 
Di atas kertas, semestinya Ginting mampu mengatasi Prannoy. Sebab, ia berstatus sebagai pemain nomor dua dunia. Sedangkan Prannoy berada tujuh setrip di bawahnya. Meski begitu, rekor pertemuan mereka cukup sengit.

BACA JUGA: Hanya Loloskan Empat Wakil ke Perempat Final, Ini Hasil Indonesia di Australian Open 2023
 
Dalam empat kali bentrok, keduanya mencatat rekor imbang 2-2. Bahkan dua laga terakhir selalu berlangsung dalam rubber game. Ginting memenangkan pertemuan terbaru dengan keunggulan 22-20, 15-21, 21-17. Itu terjadi di All England 2023. Sebelumnya Prannoy menang 19-21, 21-19, 18-21 di Swiss Open 2023.

BACA JUGA: Kalah Beruntun dari Aimsaard Bersaudari, Apri/Fadia: Kami Kurang Konsisten
 
’’Untuk melawan Prannoy besok, saya akan fokus ke recovery dulu,’’ kata Ginting, dalam siaran pers yang dikirim PP PBSI. ’’Kami sudah tahu kelemahan dan kelebihan masing-masing. Saya akan mempersiapkan diri dengan menonton video untuk mendapat gambaran permainannya,’’ lanjut peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 tersebut.  

BACA JUGA: Leo/Daniel dan Pramudya/Yeremia Perebutkan Tiket Perempat Final Australian Open 2023
 
Ginting lolos ke perempat final setelah mengalahkan Kiran George, juga wakil India. Dalam pertandingan pada Kamis, 3 Agustus 2023 itu, Ginting menang relatif cepat dengan skor 21-15, 21-18 dalam waktu 44 menit. Padahal, Ginting mengaku masih menebak-nebak pola permainan lawan. Karena ini adalah pertemuan pertamanya dengan Kiran George.
 
’’Memang tadi sempat hilang beberapa poin secara beruntun di game pertama dan kedua. Untungnya saya bisa menyikapi dengan bermain lebih tenang dan tidak panik. Dari awal saya mencoba menekan agar bisa dapat poin lebih dulu,’’ papar pemain berusia 26 tahun tersebut.
 
Di sisi lain, Prannoy mendapatkan perlawanan ketat dari pemain kualifikasi, Chi Yu Jen. Pada pertandingan tersebut akhirnya Prannoy mengemas keunggulan melalui rubber game 19-21, 21-19, 21-13.
 
Perempat final Australian Open 2023 nanti juga mempertemukan Fajar Alfian/M. Rian Ardianto dengan Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae (Korea). Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan menantang unggulan ketiga asal Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Sedangkan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari berhadapan dengan Cheng Xing/Chen Fang Hui. (*)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pp pbsi