Generasi Muda Harus Ikut Jaga Budaya

Generasi Muda Harus Ikut Jaga Budaya

Gubernur Khofifah Indar Parawansa dalam sebuah acara kebudayaan.-Humas Pemprov Jatim-

BACA JUGA:Khofifah Jamu Perwakilan Dagang PM Inggris, Bahas Kerjasama MRT Surabaya, Pendidikan, Kesehatan, dan Energi

Jumlah tersebut terdiri atas 134 bahasa, 598 manuskrip, 237 ritus, 645 teknologi tradisional, 631 olahraga tradisional, 1.214 tradisi lisan, 713 adat istiadat, 710 pengetahuan tradisional, 305 permainan tradisional, dan 1.918 kesenian. 

“Jika potensi itu bisa kita jaga bersama, bahkan dikembangkan, akan memberikan dampak yang luar biasa bagi masyarakat di sekitarnya. Utamanya di sektor perekonomian,” terangnyi. 

Di sisi lain, kepedulian dalam menjaga kelestarian budaya adat juga diharapkan sebagai upaya memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa. Khofifah juga mengingatkan bahwa Indonesia adalah bangsa majemuk yang telah menjadi panutan bangsa lain. 

Untuk itu, kembali dia mengajak masyarakat untuk menanamkan rasa kebhinnekaan di dalam diri masing-masing. Itu dilakukan untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. 

“Walaupun Jawa Timur terbagi atas berbagai suku, bukan menjadi alasan untuk berjalan sendiri-sendiri. Sikap saling menghargai budaya satu dan lainnya perlu ditanamkan di diri kita masing-masing,” tegasnyi. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: