Lil Tay Masih Hidup, Mengaku Akun Instagramnya Diretas

Lil Tay Masih Hidup, Mengaku Akun Instagramnya Diretas

Lil Tay, rapper Kanada yang menghebohkan dunia maya dengan kabar kematiannya yang ternyata palsu-Instagram @liltay-

HARIAN DISWAY - Rapper cilik Lil Tay sempat menggemparkan jagad dunia maya saat dikabarkan meninggal pada hari Rabu, 9 Agustus 2023.  

Kabar kematian perempuan bernama asli Tay Tian tersebut diunggah melalui sebuah postingan di akun instagram pribadinya. Mengabarkan bahwa Lil Tay yang disebutkan (secara keliru) sebagai Claire Hope telah meninggal.  

Meski demikian, pada Kamis, 10 Agustus 2023 keesokan harinya, Lil Tay dipastikan masih hidup. 

Kabar bahwa Tay masih hidup diunggah oleh laman TMZ. Mereka menuliskan bahwa telah menerima pernyataan dari pihak keluarga Lil Tay yang mengklarifikasi kabar kematian Claire dan kakaknya. 

BACA JUGA:Jepang-Korsel Sambut Badai Khanun

Lil Tay mengatakan, "Aku ingin mengklarifikasi bahwa aku dan kakakku baik-baik saja dan masih hidup, tapi aku benar-benar patah hati dan kesulitan untuk mengatakan kata-kata yang tepat. Ini merupakan 24 jam yang sangat traumatis,” kata Tay. 

Ia menuturkan, bahwa seharian sebelumnya ia dibombardir dengan panggilan telepon yang memilukan dan penuh air mata dari orang-orang terkasih. 

"Akun Instagram-ku telah dibobol oleh pihak ketiga dan digunakan untuk menyebarkan informasi yang salah dan rumor yang tidak benar tentangku, sampai-sampai namaku pun salah. Nama asliku adalah Tay Tian, bukan Claire Hope," tambah Lil Tay.

BACA JUGA:Polusi Udara di Kota-Kota Indonesia, Berbahaya Bagi Pengidap Asma dan PPOK

Sebelumnya, unggahan akun Instagram Lil Tay pada rabu menampilkan sebuat teks tentang kepergian gadis 14 tahun tersebut. Tertulis : 

Dengan berat hati, kami menyampaikan berita duka atas kepergian Claire tercinta yang mendadak dan tragis. Kami tidak mampu mengungkapkan rasa kehilangan yang tak tertahankan dan kepedihan yang tak dapat dideskripsikan. 

Kejadian ini benar-benar tidak terduga dan membuat kami semua terkejut. Kepergian kakaknya menambah kesedihan kami menjadi semakin tak terbayangkan.

Selama masa kesedihan yang luar biasa ini, kami mohon untuk meminta privasi kami saat kami berduka atas kehilangan yang luar biasa ini, seiring dengan situasi yang melingkupi kepergian Claire dan kakaknya yang masih dalam proses investigasi.

BACA JUGA:Ribuan Pramuka Dunia Dievakuasi karena Badai Khanun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: