Duel di Stamford Bridge, Tarung di Pasar Bursa

Duel di Stamford Bridge, Tarung di Pasar Bursa

Moises Caicedo bikin geger. Klubnya Brighton sudah sepakat dengan Liverpool. Nah, Caicedo menolak. Ia memilih bergabung dengan The Blues Chelsea. Rebutan pemain ini mewarnai duel meet Chelsea vs Liverpool di Stadion Stamfrod Bridge, London, Minggu, 13 Agu--

LONDON, HARIAN DISWAY – The Blues Chelsea akan menjamu Liverpool di pekan pertama Premier League di Stadion Stamford Bridge, London, pukul 22.30 WIB, Minggu, 13 Agustus 2023. Chelsea yang kini ditangani Maurico Pochettino tampaknya harus hati-hati menghadapi duel ini. Sebab, Pochettino dinilai masih belum menemukan komposisi yang pas untuk menghadapi tim Merseyside. 

Liverpool sejatinya sudah sangat siap jelang pramusim. Namun, tanpa diduga, Liverpool justru kehilangan dua sosok andalan di ruangan mesinnya (lini tengah). Kapten Jordan Henderson merapat ke Arab Saudi untuk mengikuti jejak Steven Gerard ke All-Ettifaq FC. Kehilangan Henderson tidak membuat Klopp goyah. Tetapi begitu Fabinho mengikuti jejak Gerrard, klub di kota pelabuhan Inggris Barat Daya itu kelabakan. Klopp mau tidak mau harus kembali masuk ke bursa transfer. 

Nah, kini Liverpool mengincar dua nama tenar. Pertama, Moises Caicedo dari Brighton. Masalahnya, Liverpool tidak sendirian. Chelsea juga belakangan mengincar pemain yang sama. The Times melaporkan, Chelsea bahkan mengajukan tawaran yang jauh lebih baik untuk Moises Caicedo karena mereka ingin merebut gelandang Brighton dari bawah hidung Liverpool.

The Merseysiders memiliki biaya rekor Inggris GBP 111 juta yang diterima oleh Brighton. Namun, harapan Jurgen Klopp mendaratkan pemain internasional Ekuador terhenti karena keinginan pemain untuk bergabung dengan Chelsea. 

Baca Juga : Jadwal dan Link Streaming Liga Inggris: Chelsea vs Liverpool Bakal Jadi Momentum Mo Salah Cetak Rekor

Kedua, Liverpool mengincar gelandang muda Southampton yang kini merumput di Championship. Nah, Chelsea lagi-lagi ikut meramaikan persaingan itu. 

Pada Jumat malam, misalnya, The Blues masih membuat tawaran resmi untuk menyaingi Liverpool - tetapi pemilik co-controlling Behdad Eghbali sedang berkomunikasi dengan pemilik Brighton Tony Bloom atas tawaran yang lebih baik.

Sumber menunjukkan pada Jumat malam bahwa tawaran baru - yang akan cocok dengan Liverpool - sudah dekat.

Brighton enggan menjual Caicedo ke Chelsea karena Stamford Bridge tidaksetuju dengan kesepakatan bagi Levi Colwill untuk kembali ke Amex setelah masa pinjamannya yang sukses musim lalu.

Namun, jika - seperti yang diharapkan - Chelsea mengajukan tawaran untuk menyaingi Liverpool, klub pantai selatan itu akan kesulitan menolak mengingat keinginan Caicedo untuk pindah ke London.

Jika Chelsea mengontrak Caicedo, itu akan menjadi yang kedua kalinya mereka memecahkan rekor transfer Inggris dalam waktu enam bulan setelah mengontrak Enzo Fernandez dari Benfica seharga GBP106,8 juta pada Januari.

Baca Juga : Liverpool Bajak Moises Caicedo dari Chelsea, Pecahkan Rekor Transfer Enzo Fernandez

Chelsea juga mendekati tawaran GBP55 juta untuk Romelu Lavia. Ingat, tawaran biaya itu sesuai dengan permintaan Southampton.

Liverpool juga telah mencoba mengontrak Lavia musim panas ini tetapi sejauh ini gagal mencapai kesepakatan dengan The Saints.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: