Pemain Arsenal Martin Odegaard Senang Lihat Cara Anak Indonesia Main Sepak Bola di Jalanan

Pemain Arsenal Martin Odegaard Senang Lihat Cara Anak Indonesia Main Sepak Bola di Jalanan

Martin Odegaard-Arsenal.com-

HARIAN DISWAY - Gelandang Arsenal Martin Odegaard kaget melihat aktivitas anak-anak di Indonesia yang gemar bermain sepak bola di jalanan dengan cara yang unik. Salah satunya dengan menggunakan sandal sebagai penanda gawang.

"Menyenangkan sekali melihat foto itu," kata Odegaard dalam wawancara bersama coach Justin di sebuah video.

Coach Justin memang menunjukkan foto bagaimana anak-anak Indonesia bermain sepak bola di jalanan. Ada hal-hal unik salah satunya menggunakan sandal untuk penanda gawang.

Melihat foto itu, Odegaard kemudian mengingat masa kecilnya. Ia merasa beruntung tak jauh dari rumahnya ada lapangan sepak bola. Di sana ia tiap hari bermain sepak bola bersama teman-teman sebayanya.

Dengan cara apapun, Odegaard melihat sepak bola bisa membawa kebahagiaan dan kegembiraan bagi banyak orang.

Ia menyebutnya sebagai pengalaman yang luar biasa dan menghargai semangat sepak bola yang besar di Indonesia. Termasuk bagaimana antusiasme The Gunners Indonesia dalam mendukung Arsenal.

Dalam wawancara itu, Odegaard juga mengungkapkan kekecewaannya dengan hasil yang diraih Arsenal musim lalu. Tapi, hasil musim lalu itu memotivasinya untuk bisa lebih baik di musim ini.

"Setelah memimpin klasemen cukup lama, kekalahan di akhir musim sangat menyakitkan bagi tim. Tapi itu jadi motivasi untuk tampil lebih kuat di musim baru," ujarnya.

Menurut Odegaard penting untuk belajar dari kegagalan dan berkembang dari situ.

Odegaard juga berbicara tentang ambisinya sebagai pemain sepak bola. Meskipun telah mencapai beberapa prestasi, dia mengakui bahwa fokus utamanya adalah terus berusaha untuk menjadi lebih baik.

Odegaard mengatakan, ia ingin terus bekerja keras dan terus berkembang sebagai pemain. Ia lebih memilih fokus pada peningkatan daripada berbicara tentang penghargaan besar seperti Ballon d'Or.

"Saya ingin fokus pada pencapaian tim dan peningkatan diri," ujarnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: