Ada Unggahan Ngawur, Lil Tay Dibantuin Meta

Ada Unggahan Ngawur, Lil Tay Dibantuin Meta

Unggahan ngawur yang bikin heboh itu bukan satu-satunya yang dialami Lil Tay. -People-

HARIAN DISWAY - Meta mengonfirmasi bahwa akun Instagram rapper dan bintang internet Lil Tay diretas. Setelah itu, pihak Meta akan membantu Tay mengatasi masalah tersebut. Apa saja yang dilakukan?

Memang ngawur bener isi unggahan itu. Katanya Tay dan saudara laki-lakinya meninggal minggu lalu. Tentu saja itu menyebabkan netizen heboh dong.

Tapi untungnya sehari setelah berita mengejutkan itu turun, Tay mengeluarkan pernyataan yang menjelaskan bahwa akunnya telah disusupi oleh pihak ketiga. Maka, tak heran jika pembajakan itu menghasilkan informasi yang salah tentang dia dan saudara laki-lakinya.

"Saya ingin memperjelas bahwa saudara laki-laki saya dan saya masih hidup. Tetapi saya benar-benar patah hati, dan berjuang untuk menemukan kata yang tepat untuk diucapkan," kata Tay kepada TMZ . 

"24 jam yang sangat traumatis. Sepanjang hari kemarin, saya dibombardir dengan panggilan telepon yang memilukan dan penuh air mata dari orang-orang terkasih. Saya mencoba menyelesaikan kekacauan ini," tambahnya.

Tapi kasus aneh itu mungkin akan segera berakhir. Pertama karena akun Instagram itu memang diretas. Kedua unggahan Instagram yang mengabarkan bahwa Tay meninggal itu sudah dihapus. 

Berikutnya, juru bicara Meta mengatakan bahwa perusahaan yang memiliki Facebook dan Instagram itu juga membantu memulihkan akunnya. Meskipun sampai hari ini belum ada pernyataan lebih lanjut dari Meta sih.

Unggahan ngawur yang bikin heboh itu bukan satu-satunya yang dialami Tay. Dalam unggahan sebelumnya pernah ada informasi yang menyebutkan bahwa nama asli Tay adalah Claire. Kemudian ada klarifikasi yang menyusul bahwa nama resminya adalah Tay Tian. 

BACA JUGA:Gara-gara Unggah Status di Instagram, Jamie Foxx Dituding Anti-Semitisme

Untuk meluruskan, manajemen Tay mengonfirmasi pernyataan tersebut kepada Variety. Tetapi tentang benar-tidaknya pernyataan tersebut muncul beberapa jam setelah diunggah.

Apakah kasus selesai? Rasanya masih banyak pertanyaan yang tersisa. Misalnya siapa di balik peretasan tersebut? Mengapa butuh waktu lama bagi Tay untuk mengeluarkan pernyataan? Masih ada sederetan pertanyaan lain yang membuat kasus itu bisa jadi tak akan selesai.

Sebelum kejadian ini menimpa, Tay sudah lebih dulu menjadi viral pada 2018 pada usia 9 tahun. Dia mengunggah video berisi kata-kata kotor yang menampilkan dirinya sedang memamerkan uang tunai ribuan dolar. Kemudian ia duduk di dalam mobil mewah yang diklaimnya miliknya. 

Dalam video itu, ia mengenakan pakaian kelas atas dan menyatakan dirinya sebagai "flexer termuda abad ini". Namun, dia berhenti mengunggah konten online pada tahun yang sama. (Guruh Dimas Nugraha)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: