Seru! Perayaan Hari Kemerdekaan dan Ulang Tahun Dahlan Iskan ke-72 bersama Aston Inn Jemursari

Seru! Perayaan Hari Kemerdekaan dan Ulang Tahun Dahlan Iskan ke-72 bersama Aston Inn Jemursari

Dahlan Iskan, founder Harian Disway, live cooking bersama Prabowo Kusminarno, executive chef Aston Inn Jemursari.-Boy Slamet -

SURABAYA, HARIAN DISWAY – Kelompok Senam Dahlan Iskan meramaikan Hari Kemerdekaan Indonesia di Rumah Gadang Gebu Minang, Gayung Kebonsari, Surabaya.

Selain memperingati Hari Kemerdekaan, acara yang digelar sejak pukul 6 pagi itu sekaligus merayakan ulang tahun Dahlan Iskan, founder Harian Disway.

Ya, pada 17 Agustus 2023, Dahlan tepat berusia 72 tahun. Ia hadir didampingi isterinya, Nafsiah Sabri.

Bersama para member Senam Dahlan Iskan, mereka bersenam bersama di halaman depan Rumah Gadang Gebu Minang.

Dalam kesempatan itu, Dahlan melakukan live cooking bersama Prabowo Kusminarno, Executive Chef Aston Inn Hotel, Surabaya. Chef ternama itu mengajak Abah -sapaan akrab Dahlan, memasak burger matcha sapi sambel ijo.

"Kalau dideskripsikan, burger with stir fried beef, mushroom and green sambal. Jadi burger isi tumis daging sapi, jamur dan sambal hijau," ujar Chef Prabowo.

Rampak Dahlan mengambil roti bun burger, lantas mengoleskan mayonaise di permukaan bagian dalam. Lalu dilapisi selada, tomat, telur dan adonan tumis yang terdiri dari tepung beras, lettuce head, curly lettuce, sambal hijau, jamur inoki dan daging sapi.

Tahap terakhir ditutup dengan roti bun di bagian atas. Selesai. Chef Prabowo menyorongkan piring untuk mewadahi burger buatan Dahlan. Namun, ia terlebih dulu membersihkan permukaan piring serta memberi alas tisu. Burger buatan Abah itu dipamerkan pada semua orang.

“Burger matcha sapi sambel ijo ini bisa dinikmati di Saffron Restaurant dengan harga Rp 45 ribu mulai bulan Agustus sampai dengan November,” tambah Aries Luhur, Marketing Communication Manager Aston Inn Jemursari.

Dalam acara itu terdapat beberapa stand kuliner. Seperti Jamu Iboe, yang menyediakan produk mereka sebanyak 200 cup. Aksi mengaduk jamu hangat di dalam cup menjadi sensasi tersendiri.

Ada pula tumpeng yang diberikan oleh Teguh Kinarto dari PJM Group, lengkap dengan ucapan selamat ulang tahun untuk Dahlan.

Perlombaan yang digelar pun berlangsung semarak. Salah satunya adalah lomba membawa tampah dengan beberapa bola di bagian atas.

Para peserta wajib berjalan sembari menyunggi tampah itu di kepalanya. Mereka yang mencapai garis finish terlebih dulu, tanpa menjatuhkan bola, dinyatakan sebagai pemenang.

Para staf Harian Disway pun tak ketinggalan mengikuti perlombaan tersebut. Sebanyak lima orang berjalan cepat membawa tampah. Beberapa gagal. Yang menjadi pemenang adalah Trisila Trihatiningsih, staf keuangan Harian Disway.

Perempuan yang akrab disapa Mbak Tri itu berhasil mencapai garis finish tanpa menjatuhkan bola di atas tampah. Mengalahkan kontestan lain. “Wah, lumayan, saya dapat hadiah dessert serving. Wadah kaca kecil-kecil,” ujarnya, kemudian tersenyum. (Guruh Dimas Nugraha)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: