Full Time Persebaya vs PSM Makassar: Green Force Menuju Papan Atas

Full Time Persebaya vs PSM Makassar: Green Force Menuju Papan Atas

Aksi Kasim Botan sempat membahayakan gawang PSM, sayang tembakannya melebar dari gawang.--

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Pertahanan Persebaya benar-benar diuji di babak kedua oleh para pemain PSM. Namun Persebaya berhasil mempertahankan keunggulan tipis 1-0 hingga peluit babak kedua usai.

Klasemen Persebaya naik drastis. Dari peringkat 11 menuju peringkat 6, alias papan atas. Padahal pada awal Agustus lalu, Persebaya berada di peringkat 16, alias Zona Degradasi.

Persebaya unggul 1-0 di babak pertama. Di 45 menit kedua, Bajol Ijo sempat tertekan. Yance Sayuri menjadi tulang punggung PSM untuk mengacak-acak sisi kanan Persebaya.

Namun, Green Force  beberapa kali mampu melakukan serangan balik yang membahayakan gawang PSM. Sayang, tak ada yang jadi gol.

PSM memasukkan Ananda Reyhan yang menggantikan Muhammad Reza di babak pertama. Ia sempat membahayakan gawang Green Force melalui tendangan luar kotak penalti. 

Tidak mau kalah dengan PSM, Persebaya memberikan perlawanan dengan serangan balik ke pertahanan Juku Eja.

Kali ini melalui Kasim Botan. Ia mampu menembus sisi kanan dan melesatkan tendangan menukik. Sayangnya, tendangan itu hanya mengenai mistar gawang.

BACA JUGA:Half Time Persebaya vs PSM Makassar: Tendangan Keras Song Ui Yong Bikin Persebaya Unggul 1-0

BACA JUGA:Kapten Persebaya Rindu Tribun GBT Penuh Penonton, Berharap Bonek Hadir saat Menjamu PSM 

Saat pertandingan babak kedua berjalan 22 menit, bintang Persebaya yang ditunggu-tunggu penggemar, Ze Valente, akhirnya dimainkan. Ia dimasukkan di menit ke-67.

Ze Valente masuk bersama Ripal Wahyudi. Ze menggantikan Andre Oktaviansyah. Sementara Wildan Ramdhani ditarik diganti Ripal.

Hadirnya Ze menambah daya positif bagi Persebaya. Digandengkan dengan Song Ui Yong dan Sho Yamamoto, ketiga pemain asing itu semakin nyetel penguasaan bolanya.

Serangan balik Persebaya semakin tajam ke pertahanan Juku Eja.

BACA JUGA:Starting Line Up Persebaya vs PSM Makassar: Andre Cobra Kembali Diandalkan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: