Atlet Junior Wushu Sabet 6 Emas di Makau

Atlet Junior Wushu Sabet 6 Emas di Makau

Atlet-atlet junior Wushu Indonesia memamerkan karya mereka. -Wuhu Indonesia-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Atlet wushu Indonesia kerap menorehkan prestasi gemilang di ajang internasional. Kali ini kabar gembira dari Makau. Di ajang 11th Asia Junior wushu Championship 2023 yang berlangsung 14-20 Agustus 2023, Indonesia membawa 6 emas, 14 perak, dan 10 perunggu. 

"Ini merupakan medali terbanyak yang pernah diraih Timnas Wushu Indonesia selamat tampil di Kejuaraan Asia Wushu Junior," ujar Manajer Timnas Wushu Junior Indonesia khusus Taolu Herman Wijaya. 

"Kami juga sudah laporkan kepada Bapak Airlangga Hartarto, ketua umum Pengurus Besar Wushu Indonesia. Beliau menyebut ini hadiah ulang tahun ke-78 Kemerdekaan RI," kata Herman. 

BACA JUGA:Adu Kompak di Jurus Jiti, Puslatda Wushu Jatim Gelar Kompetisi di Royal Plaza

Raihan enam emas itu prestasi yang membanggakan. Pada kejuaraan Asia junior sebelumnya, pasukan Merah Putih hanya mampu meraih terbanyak 4 medali emas. Itu dicapai pada 8th Asia Junior Wushu Championships 2015. Kemudian, 9th Asia Junior Wushu Championships 2017 Korea Selatan hanya meraih 1 emas. Dan 10th Asia Junior Wushu Championships 2019 Brunei Darussalam 2019 dengan 2 medali emas. 

 

"Prestasi yang dicapai ini dihasilkan melalui proses pembinaan yang berkesimbungan antara PB WI dan Pengprov WI se-Indonesia serta pertandingan yang rutin digelar PB WI. Sirkuit Nasional Taolu secara virtual yang sudah berjalan dalam beberapa seri secara sejak pandemi Covid-19 melanda itu telah membuahkan hasil," ujar Herman Wijaya yang juga Kabid Binpres Taolo PB WI. 

Josh Tiesto merasa senang bisa menyumbangkan dua medali emas bagi Timnas Wushu Junior Indonesia. "Saya senang bisa menyumbangkan 2 medali emas. Dan, saya akan terus berlatih untuk bisa meraih prestasi yang lebih tinggi lagi," kata Josh yang bernaung di Sasana Rajawali Sakti Pluit Jakarta. (*)

Perolehan Medali Timnas Wushu Junior Indonesia : 

6 Medali Emas dari Nomor Taolu 

1. Josh Tiesto Tanto (Sasana Rajawali Sakti Jakarta - 2 Emas dari  Nandao dan Nangun Grup A) 

2. Noach Daiki Santoso (Garuda Emas Semarang- 2 Emas dari Nandao dan Nanquan Grup B) 

3. Breena Jeffelin Susanto dari Xiao Yao Surabaya (Taijijian Grup C Putri) 

4. Devia Nalini Firdaus (Garuda Emas Semarang/Jianshu Grup B)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: