Apresiasi Bukunya, Dubes Suryo Pratomo Berharap Ellena Gabrielle Serius Dalami Keilmuan Burung

Apresiasi Bukunya, Dubes Suryo Pratomo Berharap Ellena Gabrielle Serius Dalami Keilmuan Burung

Penulis buku Get to Know Them: Introduction to Singapore’s Common Bird Folk, Ellena Gabrielle, saat bertemu Dubes. -IGAK-

HARIAN DISWAY - Buku Get to Know Them: Introduction to Singapore’s Common Bird Folk yang ditulis Ellena Gabrielle mendapat sambutan positif. Beberapa tokoh memujinya.
 
Saat bertemu Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Suryo Pratomo, di KBRI Singapura, akhir Juli lalu, Ellena mendapatkan pujian. Suryo mengatakan bahwa buku Ellena itu luar biasa.
 
“Penerbitannya pun menemukan moment yang tepat karena semasa pandemik banyak burung langka yang sebelumnya jarang bisa ditemui di Singapura, bisa ditemukan Ellena,” ujarnya.
 
Pujian Suryo bertambah karena tidak banyak remaja yang mau menekuni bidang ini. Bahkan di Indonesia, ahli burung termasuk langka. “Jika Ellena serius melanjutkan bidang ini maka dia akan menjadi harapan masa depan dalam keilmuan mengenai burung,” ungkap Suryo.
Buku Get to Know Them: Introduction to Singapore’s Common Bird Folk. Ditulis oleh Ellena Gabrielle, pelajar Indonesia alumnus SMP Santa Ursula Jakarta.-IGAK-

 
Memang, buku tersebut tidak hanya menjadi pertama yang ditulis Ellena. Tapi juga buku pertama yang ditulis pelajar Indonesia yang diterbitkan dan didistribusikan jaringan penerbit terkemuka di Singapura. 
 
Bahkan, hingga pertengahan Agustus ini, buku ini menjadi salah satu dari 10 buku terlaris di sebuah jaringan toko buku internasional di Singapura. 
 
Buku ini juga direkomendasikan menjadi salah satu panduan komprehensif untuk beragam spesies burung di Singapura.

BACA JUGA: Tertarik dengan 20 Jenis Burung, Ellena Gabrielle Terbitkan Buku tentang Habitat Burung di Singapura
 
Saat meet and greet yang dilaksanakan di toko buku ternama di Singapura, awal Agustus lalu, belasan anak-anak menyambut Ellena dengan antusias. “I want to be like you,” teriak seorang anak perempuan.
 
Ia mengungkapkan hal itu sambil menyodorkan buku karya Ellena untuk ditandatangani. Dengan antusias, anak itu bertanya mengenai burung apa saja yang menjadi favorit Ellena. 
 
Selain Suryo, Atase Pendidikan & kebudayaan KBRI Singapura, Satrya Wibawa, juga memberikan apresiasi. Diungkapkannya, buku Ellena menunjukkan kombinasi kemampuan sains. “Terutama terkait dengan ornitologi dengan kemampuan seni visual realisme yang sangat kuat dari Ellena,“ ungkapnya. 
 
Ia menambahkan bahwa buku ini tidak hanya menjadi capaian personal dari Ellena, tapi juga capaian kemampuan pelajar Indonesia menembus pasar buku internasional sekaligus berkontribusi pada keilmuan natural Singapura. (Heti)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: