Boruto Two Blue Vortex: Hokage ke-8 Shikamaru Diperkirakan Gagal Menemukan Naruto dan Mencegah Kehancuran Total Konoha

Boruto Two Blue Vortex: Hokage ke-8 Shikamaru Diperkirakan Gagal Menemukan Naruto dan Mencegah Kehancuran Total Konoha

Shikamaru jadi hokage ke 8 dalam serial Boruto: Two Blue Vortex-mashashi kishimoto-mangaplus

HARIAN DISWAY - Serial Manga Boruto: Two Blue Vortex rilis perdana pada 20 Agustus 2023 lalu. Ini adalah kelanjutan dari Manga dan serial anime Boruto: Naruto Next Generation setelah timeskip (jeda panjang sebelum karakter utama beranjak dewasa)

Dalam edisi manga yang kini dihendel sendiri oleh mangaka Masashi Kishimoto tersebut, diceritakan bahwa Shikamaru Nara telah menjabat menjadi Hokage ke-8 selama 3 tahun. Namun dalam masa tersebut, upaya pencarian Hokage ke-7 Naruto Uzumaki stagnan dan belum mengalami kemajuan. 

Naruto sendiri hilang setelah insiden penyerangan Organisasi Kara ke Desa Konoha pada episode terakhir Boruto: Naruto Next Generation. Saat itu, Boruto terbunuh karena menyelamatkan ayahnya. 

BACA JUGA:Boruto Two Blue Vortex Rilis Perdana: Shikamaru Hokage ke-8, Konoha Jatuh Dalam Kekacauan

Namun, sebelum Boruto benar-benar mati, Momoshiki datang dan menggunakan segel Karma untuk membangkitkan Boruto. Tapi, Eida menuliskan takdir kembali dengan Shinjutsu kuat miliknya, sehingga dalam pikiran penduduk dunia, Naruto lah yang mati dan Boruto lah pembunuhnya. 

Shikamaru Jadi Hokage ke-8 

Shikamaru lantas muncul di seri pertama Manga Timeskip Boruto: Two Blue Vortex sebagai hokage ke 8. Si jenius pengendali bayang tersebut tampil gagah dengan balutan haori, alias jubah kebesaran seorang Hokage. 

Berbeda dengan kepercayaan banyak orang, Shikamaru dan beberapa petinggi konoha diam-diam masih percaya bahwa Naruto masih hidup dan melakukan pencarian. Namun pencarian tersebut stuck dalam 3 tahun terakhir sampai momen Boruto kembali ke desa setelah 3 tahun. 

Cerita memang masih berjalan, namun beberapa spekulasi mulai bermunculan bahwa Shikamaru gagal menemukan Naruto dan mencegah kehancuran Konoha. 

BACA JUGA:Desain Baru Karakter Boruto dan Sarada, Jadi Anak Skena di Animasi 'Boruto: Naruto The Next Generation'

Beberapa indikasinya adalah adanya ukiran wajah Shikamaru di dinding tebing gunung hokage atau Hokage Iwa Padahal dalam tradisi Konohagakure wajah petinggi atau hokage yang masih hidup ataupun yang telah wafat selalu diukir di dinding batu tersebut sebagai penghargaan dan pengingat atas jasa yang besar terhadap desa.

Shikamaru Gagal Mencegah Kehancuran Desa

Hal ini juga digambarkan dalam adegan prolog Boruto: Naruto Next Generation yang sudah tayang pada tahun 2017 lalu. 

Saat itu, digambarkan pertarungan epik antara Boruto dan Kawaki yang telah memanipulasi takdir dan memfitnah Boruto menjadi pengkhianat desa. Dalam adegan tersebut, Konoha nampak hancur lebur. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: instagram @borutokun.id