Uston Nawawi Tentang Suporter PSS Sleman: Kami Ambil Energinya!

Uston Nawawi Tentang Suporter PSS Sleman: Kami Ambil Energinya!

Lautan Brigata Curva Sud (BCS) di Stadion Maguwoharjo, Sleman.--instagram @bcsxpss.1976

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Persebaya melakoni laga tandang kontra PSS Sleman, Sabtu, 26 Agustus 2023. Pertandingan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Pelatih Persebaya, Uston Nawawi berkomentar mengenai tekanan bermain di tengah suporter skuad Super Elang Jawa.

PSS mempunyai suporter yang terkenal sama fanatiknya seperti Bonek. Mereka setiap pertandingan selalu menyajikan koreo-koreo kreatif.

Bukan perkara mudah bermain di tengah suporter lawan. Sudah tentu kedatangan suporter akan mempengaruhi performa pemain. 

Mereka yang tertekan bisa jadi bermain dengan buruk. Namun Uston Nawawi punya perspektif lain bagi para pemainnya.

BACA JUGA:Jelang PSS vs Persebaya, Ricky Cawor: Kami Tidak Takut

BACA JUGA:Uston Terapkan Permainan Pragmatis, Persebaya dalam Tren Positif

Ia berkomentar mengenai situasi yang akan dihadapinya Sabtu besok. Baginya, yang penting bermain dengan enjoy.

“Ya itu malah bagus buat kami, kami malah ambil energinya dari situ, kan suporter itu menyupport dalam arti positif juga, kan nggak mungkin kayak anarkis kan enggak,” kata Uston Nawawi di lapangan THOR, Senin, 21 Agustus 2023.

Uston juga mengatakan bahwa bermain di tengah suporter PSS bukan sebuah tekanan untuk skuad Green Force. Malah sebaliknya.


Uston Nawawi berkomentar mengenai bermain di kandang lawan. Baginya tidak perlu menjadi tekanan, Senin, 21 Agustus 2023.--instagram @officialpersebaya

Uston pun menambahkan bahwa keberadaan suporter lawan bisa mengangkat semangat para pemainnya. Pelatih 45 tahun itu berpikir positif

Persebaya sendiri sudah sering meraih kemenangan di tengah suporter lawan. Green Force wajib meneruskan mentalitas seperti itu.

Seperti saat kontra Persis Solo di laga pekan pertama, 1 Juli 2023. Persebaya berhasil mencuri poin penuh dengan skor 2-3. Saat itu Stadion Manahan dipenuhi suporter Persis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: