Misi Berat di Sleman, Persebaya Terancam Tanpa Tiga Pemain Kunci

Misi Berat di Sleman, Persebaya Terancam Tanpa Tiga Pemain Kunci

Paulo Victor, bomber Persebaya dikawal ketat bek Persikabo, Jumat, 4 Agustus 2023.--

SURABAYA, HARIAN DISWAY -  Persebaya akan menghadapi ujian berat saat melawan PSS Sleman dalam pekan ke-10 Liga 1 Indonesia 2023/2024. Pertandingan ini dijadwalkan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Sabtu, 26 Agustus 2023 pukul 20.45 WIB.

Namun, Persebaya harus menghadapi laga berat itu dengan  skuad yang "pincang". Sejumlah pemain kunci  belum bisa bergabung dalam latihan.

Pemain-pemain yang tengah dalam proses pemulihan seperti Paulo Victor, Nuri Fasya, dan Risky Dwiyan tak terlihat dalam latihan yang digelar di Lapangan THOR Surabaya.

Pelatih Persebaya, Uston Nawawi, menyatakan bahwa kondisi pemain Paulo Victor sudah membaik. Namun, ia masih perlu waktu untuk pemulihan. 

BACA JUGA:Pelatih Persebaya Uston Nawawi Optimistis Curi Poin di Sleman

BACA JUGA:Jelang PSS vs Persebaya, Ricky Cawor: Kami Tidak Takut

Uston belum bisa memastikan apakah pemain ini akan diboyong dalam perjalanan ke markas PSS Sleman. "Kita lihat kondisi terakhirnya nanti, kan kami berangkat hari Kamis, masih ada dua hari latihan," ujar Uston.

Selain itu, Persebaya juga harus menghadapi absennya kiper Ernando Ari, yang saat ini sedang membela Timnas Indonesia U-23 pada ajang Piala AFF U-23 di Thailand.


Uston Nawawi bakal kehilangan beberapa pemain kunci saat bertandang ke markas PSS Sleman - Sahirol Layeli/Harian Disway-

Kehilangan beberapa pemain kunci ini menjadi tantangan berat bagi Uston Nawawi, terutama karena PSS Sleman juga sedang berada dalam tren positif dengan tiga kemenangan beruntun.

BACA JUGA:Sisi Lain Gelandang Persebaya Song Ui-Yong: Masih Takut Naik Motor di Surabaya

BACA JUGA:Sisi Lain Gelandang Persebaya Song Ui-Yong: Masih Takut Naik Motor di Surabaya

Namun, meski dihadapkan dengan situasi sulit, Uston Nawawi tetap optimis bahwa Persebaya memiliki potensi untuk meraih poin di laga melawan PSS Sleman.

Ia mengimbau para pemainnya agar tidak terbebani dengan hasil akhir, dan fokus untuk bermain dengan baik. "Saya tekankan pada pemain gak perlu ada beban, kami jalani saja, tugas kita kan berlatih dan bertanding di situ," tegas Uston.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: