Dejan/Gloria Melaju ke Babak Ketiga Kejuaraan Dunia 2023 Setelah Hajar Unggulan Kesembilan, Gloria: Hari Ini Kami Keren!

Dejan/Gloria Melaju ke Babak Ketiga Kejuaraan Dunia 2023 Setelah Hajar Unggulan Kesembilan, Gloria: Hari Ini Kami Keren!

DEJAN FERDINANSYAH/Gloria Emanuelle Wijaya melaju ke babak ketiga Kejuaraan Dunia 2023 setelah kalahkan unggulan kesembilan, Gloria: kami keren!-PP PBSI-

HARIAN DISWAY – Hari kedua Kejuaraan Dunia 2023 sangat menyenangkan bagi dua pasangan ganda campuran Indonesia. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Wijaya sama-sama memetik kemenangan.

Dejan/Gloria melaju ke babak ketiga setelah mengalahkan unggulan kesembilan, Robin Tabeling/Selena Piek (Belanda) dua game langsung. Dalam laga di Royal Arena, Kopenhagen, Selasa, 22 Agustus 2023, Dejan/Gloria menang 21-14, 21-13 dalam waktu 36 menit saja.

Dejan dan Gloria full senyum ketika diwawancarai tim Humas dan Media PP PBSI di mixed zone Royal Arena Kopenhagen usai pertandingan.

BACA JUGA: Jonatan Christie Bingung dengan Kekalahan dari Lee Zii Jia di Babak Pertama Kejuaraan Dunia 2023

’’Alhamdulillah, hari ini kami bisa menjalankan pertandingan sesuai plan. Sesuai strategi yang sudah dibuat sebelumnya,’’ jelas Dejan. ’’Di lapangan juga enjoy, happy, asyik mainnya,’’ lanjut pemain dari PB Djarum itu.


DEJAN FERDINANSYAH/Gloria Emanuelle Wijaya melaju ke babak ketiga Kejuaraan Dunia 2023 setelah kalahkan unggulan kesembilan, Gloria: kami keren!-PP PBSI-

’’Pokoknya hari ini kita keren,’’ timpal Gloria.

Dia dengan percaya diri berkata begitu karena mereka memang nyaris tidak membuat kesalahan. Pasangan peringkat 19 dunia itu bermain bersih, taktis, dan tangkas. Jarang bikin error sendiri.

’’Meskipun masih ada saat keburu-buru, karena saking pengennya (menang), jadi sempat ada beberapa kesalahan sendiri. Tapi semua masih bisa dikontrol,’’ papar Gloria.

BACA JUGA: Putri Kusuma Wardani Tantang He Bing Jiao di Babak Kedua Kejuaraan Dunia 2023

’’Hari ini asyik. Komunikasi juga bagus. Sama partner, sama pelatih juga lancar. Jadi kami bisa menjalankan plan dengan baik,’’ lanjut dia.

Dejan/Gloria memang tidak boleh puas dengan pencapaian ini. Sebab, di babak ketiga, mereka kemungkinan besar bakal berhadapan dengan pasangan nomor satu dunia, Zheng Siwei/Huang Yaqiong. Unggulan pertama itu masih harus menghadapi pasangan Jerman Mark Lamsfuss/Isabel Lohau dini hari nanti.

Zheng/Huang masih menjadi pasangan ganda campuran paling konsisten tahun ini. Meski dominasi mereka tidak sekuat dulu, Zheng/Huang masih sangat kuat.

BACA JUGA: Debut di Kejuaraan Dunia BWF 2023, Apriyani/Fadia Diharapkan Lebih Rileks

Mereka menyapu tiga gelar di turnamen BWF Tour Super 1000 sepanjang 2023. Yakni di Malaysia Open, All England, dan Indonesia Open.

Apalagi, dalam satu-satunya kesempatan berhadapan dengan mereka, Dejan/Gloria kalah straight game. Ya, di semifinal Malaysia Open 2023, Januari lalu, Dejan/Gloria menyerah 16-21, 18-21.

Meski begitu, mereka mengaku tak ingin terbebani dengan kemungkinan bertemu Zheng/Huang. Pasangan nomor satu dunia itu memang harus dihadapi, jika ingin meraih prestasi bagus di Kejuaraan Dunia 2023.

BACA JUGA: Tampil Sebagai Unggulan, Gregoria Mariska Tunjung Mengaku Ingin Menikmati Pertandingan

’’Siapa pun lawannya, gas terus pokoknya,’’ kata Gloria ceria. ’’Persiapannya, jaga kondisi, jaga stamina, jaga hati, jaga mental, jaga semuanya pokoknya. Sama makan yang banyak dan enak,’’ tambah pemain 30 tahun itu, lantas tertawa.

Hari ini, masih ada dua pemain Indonesia yang akan bertanding. Yakni Chico Aura Dwi Wardoyo yang bakal menghadapi Prannoy HS. Juga Putri Kusuma Wardani yang berhadapan dengan unggulan kelima He Bingjiao. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: