Tampil Sebagai Unggulan, Gregoria Mariska Tunjung Mengaku Ingin Menikmati Pertandingan

Tampil Sebagai Unggulan, Gregoria Mariska Tunjung Mengaku Ingin Menikmati Pertandingan

TAK INGIN terbebani status unggulan, Gregoria Mariska ingin enjoy di Kejuaraan Dunia 2023.-PP PBSI-

HARIAN DISWAYGregoria Mariska Tunjung akan tampil dalam Kejuaraan Dunia kelima dalam kariernya. Kejuaraan Dunia 2023 (atau BWF World Championship-BWC 2023) akan berlangsung pada 21-27 Agustus di Royal Arena, Kopenhagen, Denmark.
 
Untuk kali pertama, Gregoria berstatus sebagai unggulan. Pada Kejuaraan Dunia 2023 ini pemain dari PB Mutiara Cardinal itu menjadi unggulan kedelapan.
 
Gregoria mengaku tidak terlalu memikirkan soal status tersebut. Dia hanya ingin fokus dalam pertandingan. Juara dunia junior 2017 itu ingin mencapai hasil terbaik.

BACA JUGA: Ganda Putra Korea Selalu Juara Saat Kejuaraan Dunia Digelar di Denmark, Bagaimana Peluang Indonesia?
 
’’Saya akan menikmati pertandingan saja. Kini sebagai unggulan, saya akan tampil lebih enjoy dan tidak mau terbebani,” kata Gregoria dalam keterangan resmi yang dibagikan PP PBSI.


TAK INGIN terbebani status unggulan, Gregoria Mariska ingin enjoy di Kejuaraan Dunia 2023.-PP PBSI-
 
Tahun ini, Gregoria mencapai peringkat tertinggi. Dia sempat bertengger di nomor tujuh dunia selama satu pekan. Lalu kembali lagi ke peringkat delapan sejak 11 Juli 2023.
 
Dalam BWC 2023 ini Gregoria langsung menuju babak kedua. Dia menunggu pemenang antara Yeo Jia Min dan Qi Xuefei. Jika bisa lolos ke babak ketiga, Gregoria memiliki kesempatan bertemu unggulan kesembilan, Han Yue.
 
Sebelumnya, Gregoria sudah empat kali terjun di kejuaraan dunia. Namun, dia hanya tiga kali tampil. Pada Kejuaraan Dunia 2021 tim Indonesia mengundurkan diri karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

BACA JUGA: Debut di Kejuaraan Dunia BWF 2023, Apriyani/Fadia Diharapkan Lebih Rileks
 
Selama di ajang tersebut, capaian terbaik Gregoria adalah babak ketiga. Tepatnya pada Kejuaraan Dunia 2019. Langkah Gregoria saat itu terhenti oleh Ratchanok Intanon lewat rubber game 21-18, 21-23, 10-21.
 
Kemudian pada Kejuaraan Dunia 2022 lalu, Gregoria tersingkir di babak kedua. Pemain asal Wonogiri, Jawa Tengah itu harus mengakui keunggulan Akane Yamaguchi 12-21, 15-21.


TAK INGIN terbebani status unggulan, Gregoria Mariska ingin enjoy di Kejuaraan Dunia 2023.-PP PBSI-

Pada edisi itu, Yamaguchi meraih gelar juara dunia kedua sepanjang kariernya.
 
Tim Indonesia telah tiba di Konpehagen sejak Jumat, 18 Agustus 2023. Esok harinya mereka langsung mencicipi latihan perdana di kawasan komplek Stadion Brondby, Kopenhagen.

BACA JUGA: BREAKING NEWS: Anthony Sinisuka Ginting Mundur dari Kejuaraan Dunia 2023

Gregoria sendiri mendapatkan sesi latihan lagi pada pukul 09.00 waktu setempat.
 
’’Saya nikmati latihan pertama ini untuk ngenakin badan dan mengembalikan feeling pukulan saja,’’ jelas Gregoria. ’’Lumayan, otot-otot badan bisa kembali untuk menghadapi latihan berikutnya dan pertandingan,” tambah tunangan penyanyi Mikha Angelo tersebut. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pp pbsi