Rilis Ulang Album Queen, Ada Satu Lagu yang Dihapus dari Daftar, Yang Manakah Itu?

Rilis Ulang Album Queen, Ada Satu Lagu yang Dihapus dari Daftar, Yang Manakah Itu?

Queen yang legendaris itu. Albumnya rilis lagi. Tapi ada satu lagu yang dihapus dari list. -People-

HARIAN DISWAY - Salah satu lagu Queen, Fat Bottomed Girls hilang dari Yoto, sebuah platform audio untuk anak-anak. Lagu itu dihapus dari perilisan album Queen's Greatest Hits, salah satu LP paling populer yang pernah dirilis. 
 
Sebuah album kompilasi lagu terbaik Queen itu memang banyak dikoleksi para pencinta musik di mana pun. Sekarang album tersebut akan rilis lagi. Ada lagu Fat Bottomed Girls yang juga populer di dalamnya. 
 
Tapi lagu itu tak bakalan disertakan dalam versi album yang dirilis melalui Yoto. Seperti dilansir Express, perwakilan Yoto menyebutkan bahwa usia rata-rata pendengar mereka adalah lima tahun. Yoto merasa lagu itu tidak sesuai untuk anak-anak,.
 
Sebab, sebagai salah satu lagu Queen, Fad Bottomed Girls dianggap nakal dan seksis. Coba deh simakliriknya: Left alone with big fat Fanny/She was such a naughty nanny/Hey, big woman, you made a bad boy out of me.
 
BACA JUGA: Ariana Grande Rilis Ulang Debut Album Pertamanya dengan Live from London
 
Selain itu, isinya tidak sejalan dengan Yoto pula. Tak hanya itu, platform Kidz Bop pun secara teratur mengubah lirik lagu-lagu populer yang kontennya dianggap tidak cocok untuk anak kecil.
 
Atas kondisi itu, perwakilan Queen mengabarkan bahwa band tersebut menyetujui penghilangan Fat Bottomed Girls. Sementara materi lainnya yang berjumlah total 16, tetap dirilis. 
 
Sembari tetap memasang peringatan pengawasan orang tua. "Harap dicatat bahwa lirik di beberapa lagu ini mengandung tema dewasa. Termasuk beberapa hal tentang kekerasan dan narkoba," bunyi peringatan itu. 
 
"Ini adalah rekaman asli dan belum diedit. Meskipun tidak ada kata-kata makian yang digunakan, kebijaksanaan orang tua disarankan saat memutar konten ini ke atau di sekitar anak yang lebih kecil," lanjut peringatan tersebut.
 
Terlepas dari itu, semua orang, bahkan Yoto, sepakat bahwa Queen's Greatest Hits adalah album musik terbesar yang pernah ada. Rekornya, salah satu yang meraih penjualan tercepat lo.
 
Album itu dirilis pertama kali di seluruh dunia pada 26 Oktober 1981. Di dalamnya terdiri dari hits terbesar Queen sejak kemunculan tangga lagu pertama mereka pada 1974. Yakni Seven Seas of Rhye.
 
Laris dengan total penjualan lebih dari 25 juta kopi, album itu mencapai nomor satu di UK Album's Chart. Menghabiskan empat minggu di puncak dan terjual dengan baik secara konsisten.
 
Pada Agustus 2023, Queen’s Greatest Hits telah menghabiskan 1062 minggu di UK Album’s Chart. Disertifikasi sebanyak 23 kali platinum dengan penjualan lebih dari 7 juta kopi, album itu pun jadi terlaris sepanjang masa di Inggris. (Heti Palestina Y-Guruh Dimas Nugraha)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: