Begini Cara Memberikan Suara buat Idol Favoritmu di MTV Video Music Awards 2023

Begini Cara Memberikan Suara buat Idol Favoritmu di MTV Video Music Awards 2023

KAMU BISA bantu idol favoritmu meraih gelar di MTV Video Music Awards 2023, begini langkah-langkahnya.-YG Entertainment-NME

HARIAN DISWAYIdol group K-pop semakin banyak menjajah MTV Video Music Awards (atau MTV VMAs).

Di MTV VMAs sendiri, ada enam grup yang bersaing. Yakni BLACKPINK, aespa, Tomorrow X Together (TXT), Seventeen, Fifty Fifty, dan Stray Kids.

Mereka tidak hanya bersaing di kategori Best K-Pop saja. Tapi juga kategori-kategori lain. BLACKPINK menjadi grup idol yang paling banyak masuk nominasi. Yakni di empat kategori. Sedangkan TXT menembus dua kategori.

BACA JUGA: Stray Kids Bakal Tampil di MTV Video Music Awards, STAY Catat Tanggalnya!

Nah, di antara kategori-kategori tersebut, sebagian besar pemenangnya ditentukan oleh voting dari fans. Kamu tentu tak mau idol-mu pulang dengan tangan kosong, kan. Berikut cara memberikan suara buat mereka di MTV VMAs.


KAMU BISA bantu idol favoritmu meraih gelar di MTV Video Music Awards 2023, begini langkah-langkahnya.-Bighit Music-

Cara voting di MTV VMAs:

1. Ketik vote.mtv.com di browser pilihanmu. Kamu akan langsung masuk halaman voting MTV VMAs. Voting sudah dibuka sejak nomine diumumkan pada 8 Agustus 2023 lalu. Dan akan ditutup pada 1 September 2023 pukul 18.00 waktu New York. Atau 2 September 2023 pukul 05.00 WIB.


KAMU BISA bantu idol favoritmu meraih gelar di MTV Video Music Awards 2023, begini langkah-langkahnya.-MTV-

2. Buat akun di MTV VMA. Atau login menggunakan akun Google-mu. Prosesnya sangat mudah dan tidak butuh waktu lama.

3. Di dalam halaman itu, terdapat foto-foto artis di berbagai kategori. Di bawahnya, ada tanda plus (+) dan minus (-).

BACA JUGA: Zendaya Borong Penghargaan MTV Movie & TV Awards, Ini Daftar Lengkap Pemenangnya!

4. Kalian boleh memberikan maksimal 10 suara di setiap kategori. Sepuluh suara itu boleh diberikan kepada satu artis saja, atau dibagi-bagi dengan artis lain di kategori yang sama.

5. Misalnya di kategori K-Pop, kalian menyukai BLACKPINK dan Stray Kids, kalian bisa memberikan 5 suara untuk BLACKPINK, dan 5 suara untuk Stray Kids.


KAMU BISA bantu idol favoritmu meraih gelar di MTV Video Music Awards 2023, begini langkah-langkahnya.-MTV-MTV

6. Jika sudah memberikan 10 suara di tiap kategori, akan muncul pilihan submit dan edit. Kalian bisa mengunci jawaban dengan submit. Atau meralat pilihan dengan fitur edit. 

7. Selain kategori Best K-Pop, kamu juga bisa memberikan suara untuk kategori lain. Misalnya Artist of the Year, Video of the Year, Song of the Year, Best New Artist, dan sebagainya.

8. Asyiknya, jika hari ini sudah vote, kalian bisa memberikan suara lagi dalam 24 jam berikutnya. Pokoknya, sampai voting ditutup, kalian boleh memberikan suara sekali dalam sehari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: mtv