Pochettino Optimistis Mudryk Bersinar pada Waktunya di Stamford Bridge

Pochettino Optimistis Mudryk Bersinar pada Waktunya di Stamford Bridge

Gelandang Chelsea asal Ukraina Mykhailo Mudryk memang belum menunjukkan taringnya sebagai sosok jempolan. Namun, pelatihnya Mauricio Pochettino yakin itu hanya persoalan waktu. Pada gilirannya, Mudryk dan pemain muda Chelsea lainnya akan menemukan ritme --

LONDON – HARIAN DISWAY - Mauricio Pochettino tetap yakin Mykhailo Mudryk akan mewujudkan potensinya di Stamford Bridge meskipun awal yang buruk di Chelsea.

Pemain sayap Ukraina ini bukan satu-satunya pemain yang tampil buruk untuk The Blues selama delapan bulan terakhir, namun banderol harga GBP88 juta secara konsisten mengundang perhatian lebih.

Mudryk gagal mencetak gol untuk tim barunya dan baru merasakan kemenangan tiga kali sejak tiba di Liga Premier.

Meski begitu, Pochettino, yang belum menurunkan pemain berusia 22 tahun itu musim ini, yakin kerja kerasnya di lapangan latihan pada akhirnya akan membuahkan hasil. Dan ia mendesak Mudryk dan rekan setimnya di Chelsea untuk membangun kepercayaan yang dibutuhkan untuk mendapatkan yang terbaik dari pemain Ukraina itu.

"Ia pemain muda dan pemain yang memiliki banyak bakat," kata Pochettino kepada Evening Standard. “Saya pikir ia perlu membangun kesinambungan dan kepercayaannya [dengan rekan satu timnya], bekerja keras dalam sesi latihan selama seminggu, dan terus menunjukkan bahwa ia siap tampil.

“Kami juga perlu membangun kepercayaan itu padanya. Dan ia perlu membangunnya bersama kami sebagai bagian dari tim. Begitu pula dengan banyak pemain muda kami yang lain,’’ ucap pelatih asal Argentina.

BACA JUGA:Benjamin Pavard Selangkah Lagi ke Inter Milan, Setan Merah Kena Tikung

'Ini akan memerlukan sedikit waktu, tapi tidak ada keraguan bahwa ia memiliki bakat dan kualitas yang luar biasa dan hanya masalah waktu sebelum ia bisa beradaptasi dengan tim secara reguler.'

Eks pelatih Paris Saint-Germain ini terkenal dengan kemampuannya dalam mengembangkan pemain-pemain muda selama berada di Tottenham. Ia memiliki skuad di London barat yang penuh dengan prospek yang sangat dipuji.

Namun menyusul pengeluaran transfer mereka yang belum pernah terjadi sebelumnya, Chelsea tidak bisa lagi menunggu bintang muda mereka berkembang.

Chelsea membutuhkan hasil positif sekarang. Setelah kekalahan mengecewakan dari West Ham pada hari Minggu, Pochettino ingin mencatat kemenangan pertamanya sebagai manajer melawan Luton pada Jumat malam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: