Dua Kali Clean Sheet, Duet Dusan-Kadek Bisa Hattrick di Laga PSS vs Persebaya?

Dua Kali Clean Sheet, Duet Dusan-Kadek Bisa Hattrick di Laga PSS vs Persebaya?

Duet Dusan-Kadek selalu tampil starter di Persebaya-Instagram@officialpersebaya-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Jelang laga PSS vs Persebaya, ada hal menarik yang layak dicermati. Yakni keberhasilan duet Dusan Stevanovic dan Kadek Raditya yang berhasil mencetak dua kali clean sheet.

Mampukah Dusan-Kadek membuat hattrick clean sheet saat Persebaya dijamu PSS Sleman?

Duo full back Dusan-Kadek memang layak disebut punya peran besar dalam hal clean sheet itu. Sebab clean sheet itu diraih dengan dua komposisi kiper yang berbeda.

Pertama saat Persebaya menjamu Persita Tangeran. Ketika itu Persebaya menang 1-0. Di bawah mistar Persebaya saat itu dikawal Ernando Ari Sutaryadi.

Berikutnya, ketika Persebaya menjamu PSM Makassar. Saat itu, pasukan Uston Nawawi berhasil menang 1-0 atau tim juara bertahan.

Bedanya, di laga itu, posisi kiper diserahkan ke Andhika Ramadhani. Sebab, Ernando sedang mendapatkan tugas negara membela timnas U-23.

Dua stopper ini, memiliki tipe permainan yang berbeda. Dusan Stevanovic adalah stopper modern yang memiliki visi bermain. Artinya ia bisa memulai build up serangan dari bawah. 

Sedangkan Kadek adalah seorang penghancur. Ia kuat dalam duel udara maupun 1 lawan 1. Dia berperan untuk memotong serangan lawan agar bisa melakukan serangan balik cepat.

BACA JUGA:Gantikan Ernando di Gawang Persebaya, Andhika Cetak Clean Sheet Kedua Persebaya

BACA JUGA:Berangkat ke Sleman Lawan PSS, Persebaya Bawa 22 Pemain Tanpa Paulo Victor

Dua tipikal pemain bertahan yang berbeda namun saling melengkapi. Hal ini terlihat saat Persebaya mencatatkan hattrick kemenangan. Lawan Bhayangkara FC (away), Persita, dan PSM.

"Komunikasi saya sama Dusan sudah dari awal kami selalu bertekad selalu bisa clean sheet. Cuma rezeki memang di dua pertandingan terakhir," ucap Kadek Raditya.

Duet Dusan-Kadek sempat diragukan saat awal musim. Mereka kerap dibanding-bandingkan dengan duet bek musim lalu Rizky Ridho-Leo Lelis. 


Bek Persebaya Dusan Stevanovic yang didatangkan dari Serbia.-Persebaya-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: