Dua Lipa Rayakan Lagu Pertamanya yang Kedelapan

Dua Lipa Rayakan Lagu Pertamanya yang Kedelapan

Kabar tentang perayaan lagunya yang kedelapan tahun, Dua Lipa mengunggah ke Instagram story dan membagikan klip dari video musik lagu tersebut. -People-

HARIAN DISWAY - Untuk merayakan ulang tahun kedelapan lagu synth-pop New Love, pada Senin, 21 Agustus, Dua Lipa mengunggah ke Instagram story dan membagikan klip dari video musik lagu tersebut. 

"Delapan tahun yang lalu saya merilis lagu pertama yang saya tulis bersama @wyattish [Andrew Wyatt] dan @emilehaynie [Emile Haynie] (dan video!)," kata Lipa, 27, dalam caption unggahannya. 

"Saya yang berusia 19 tahun akan sangat senang mengetahui bahwa saya akan sejauh ini," tambahnya
New Love memang tidak mencapai tangga lagu setelah dirilis. Tetapi lagu tersebut mendapat perhatian dari netizen dan membantu mengembangkan basis penggemar Lipa. 

"Ketika saya menunjukkan New Love saya kepada orang-orang, mereka akan berkata, 'Oh, saya tidak menyangka itu'," katanya.

Setelah single debutnya dirilis, Lipa meraih kesuksesan di Eropa dengan lagu lanjutan: Be the One dan Hotter Than Hell, sebelum membukukan lagu charting pertamanya di Amerika Serikat: Blow Your Mind(Mwah) tahun 2016.

"Dari New Love, saya melakukan hal-hal baru, saya mempelajari apa yang diharapkan dari saya, bagaimana berada di depan kamera, bagaimana meningkatkan performa terakhir," katanya.

Lagu New Love muncul di edisi deluxe album self-titled-nya, Lipa, yang dirilis pada 2017. Kepopuleran lagu dan album itu membuatnya mendapat Grammy Award dan menelurkan hits lanjutan: New Rulesdan IDGAF.
Tapi sebelum Lipa mendapat pujian dari hits-hits besarnya seperti New Rules, Levitating dan Dance, dia dikenal terlebih dulu lewat single New Love pada 2015.

Setelah perilisan album, dia memperoleh kesuksesan lebih lanjut dari kolaborasi One Kiss dengan Calvin Harris dan Electricity dengan Silk City (Mark Ronson dan Diplo).

Pada 2019, Lipa memenangkan dua Penghargaan Grammy: Artis Baru Terbaik dan Rekaman Tari Terbaik untuk Electricity. Dia kemudian memenangkan Album Vokal Pop Terbaik pada 2021 untuk album keduanya, Future Nostalgia.

BACA JUGA:Dua Lipa Pamerkan Pacar Baru di Cannes, Siapa itu Romain Gavras?

Penyanyi-penulis lagu itu baru-baru ini mencetak hit 10 besar lainnya di Amerika Serikat dengan Dance the Night dari film Barbie yang ditulis bersama dan diproduksi bersama oleh Wyatt.
"Ketika @iammarkronson [Mark Ronson] meminta saya untuk menulis lagu untuk adegan dansa dalam film Barbie, para pemain fokus latihan menari," ujarnya.

Dari situ, mereka kemudian berencana untuk menulis lagu berdasarkan pikiran batin Barbie pada saat itu. "Atas dasar apa yang akan terjadi selanjutnya dalam ceritanya dan atas dasar keseluruhan film," tulis Lipa di Instagram, pada 29 Juli 2023.

"Maju cepat untuk melihat lagu yang kami tulis bersama bersama @wyattish dan @carolineailin  menjadi hidup di layar lebar adalah momen yang sangat nyata bagi saya," ungkapnya.

Bagi Lipa, lagu itu tidak lagi terasa seperti miliknya, tetapi milik Barbie. "Aku sangat berterima kasih kepada kalian semua yang menari di rumah bersama kami dan untuk Greta dan Mark karena telah mempercayaiku untuk tugas ini!!!," pungkasnya dalam unggahan itu. (Guruh Dimas Nugraha)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: