Siapa Tahu Ange Bisa Membantunya

Siapa Tahu Ange Bisa Membantunya

--

RICHARLISON adalah korban dari rencana kacau di Spurs. Setidaknya sekarang sudah ada kejelasan. Kejelasan gaya dan struktur di bawah Postecoglou yang cerdik, kejelasan perannya dalam skuad: dengan kepergian Kane, No 9 secara literal dan kiasan.

Kecuali Spurs merekrut striker lain sebelum akhir jendela transfer musim panas, ”Richy” hampir pasti tidak akan diturunkan untuk prospek Argentina berusia 19 tahun, Alejandro Veliz.

Ia memerlukan sedikit waktu, sedikit keyakinan, sedikit kepercayaan. Semua itu harus ia dapatkan sekarang.

Conte asal Italia yang tegas dan teguh bukanlah orang yang memanjakan Richarlison. Postecoglou, yang merupakan seorang underdog yang suka berkelahi dan tahu bagaimana rasanya diremehkan, memiliki kecerdasan emosional untuk memahami cara merangkul bahunya dan memaksimalkan potensinya.

BACA JUGA:Strategi Ad Interim Mikel Arteta

Demikian pula dengan bos Fulham Marco Silva, ketika bekerja dengan pemain Brasil itu di Watford dan Everton, dikatakan sebagai sosok kebapakan yang berpengaruh dalam kesuksesan pemain berusia 26 tahun itu di klub-klub tersebut.

Namun, Postecoglou juga seorang pelatih yang cerdas. Ia mengambil alih Celtic pada musim panas 2021. Ia meningkatkan penghitungan gol mereka dari 78 menjadi 92 menjadi 114, dengan striker Jepang Kyogo Furuhashi mengantongi 41 gol hanya dalam 58 penampilan liga di bawah asuhan pelatih Australia itu.

”Saya tidak mengatakan bahwa ia dijamin akan mencetak 20 gol musim ini. Namun, kemajuan jarang sekali berjalan mulus, dan adaptasi mulus Erling Haaland ke tim baru adalah pengecualian dan bukan aturan di Liga Premier. Ini mungkin tahunnya Richarlison,” kata eks pelatih timnas Australia itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: