Dekatkan Diri dengan Anak Muda, Poco Gandeng Brand-Brand Kekinian

Dekatkan Diri dengan Anak Muda, Poco Gandeng Brand-Brand Kekinian

Model Farah Brilliant Memamerkan Smartphone Poco F5 (kiri) dan X5 Pro 5G-Harian Disway-

SURABAYA, Harian Disway – Merek smart phone asal Tiongkok, Poco, terus berusaha memperkuat pasar Indonesia. Salah satu yang disasar adalah Surabaya, kota terbesar kedua di tanah air.

Hal itu, salah satunya, dilakukan dengan membuat aktivasi berkolaborasi dengan berbagai brand favorit anak muda. Semua terkait dengan lifestyle dan gaya hidup digital khas Gen Z.

Dalam acara bertajuk Fearless Roadshow di Hedon Estate, kawasan Ngagel, Surabaya Selatan, Poco menunjukkan kolaborasinya dengan beberapa brand lokal yang identik dengan anak muda tersebut.

BACA JUGA: Tiba-Tiba Coca-Cola Bikin Smartphone

BACA JUGA: 5 Fungsi Lain Kamera Smartphone yang Tak Sekedar Buat Motret

’’Poco tidak hanya menjual produk. Tapi kami juga mendekatkan diri kepada anak muda. Agar selalu menunjukkan value Poco yang berani beda dengan mendobrak tantangan,’’ papar Abee Hakim, PR manager Poco Indonesia.


Abee Hakim (Kiri) Product PR Manager Poco Indonesia di Fearless Roadshow 2023-Harian Disway-

Ia menambahkan, Poco hadir sebagai brand yang mengusung teknologi pendukung lifestyle. Sehingga anak-anak muda Indonesia bisa selalu menjadi yang terdepan dalam hal apa pun.

Karena itu, beberapa brand yang diajak berkolaborasi umumnya adalah brand indie yang diinisiasi anak muda juga. Baik itu dari lini fashion, E-Sport, otomotif, hingga extreme sport.

Merek pakaian street wear Forever Young Crew (FYC) dan Niion, misalnya, diajak membuat sepatu dan tas.

BACA JUGA: Meski Komponen Sulit, Apple Kembali Jadi No. 1 di Pasar Smartphone Global

Sedangkan tim e-sports Aura E-Sport diajak berkolaborasi dengan beberapa pelatih profesional untuk menggelar kompetisi Mobile Legends di beberapa kota di Indonesia. Semua itu bertujuan untuk mendekatkan Poco dengan konsumen.

Road show Poco di Surabaya sendiri merupakan seri keempat. Sebelumnya, mereka sudah mengunjungi Makassar, Banjarmasin, dan Denpasar.  

Dalam road show itu, Poco juga membawa lini smart phone terbarunya. Yakni, Poco F5 dan Poco X5 Pro 5G. Kedua tipe ponsel pintar itu baru dirilis Juni lalu.


Spesifikasi dan pilihan warna POCO X5 Pro 5G.-tangkapan layar-

Jeksen, product marketing manager Poco Indonesia, mengatakan bahwa F5 adalah seri flagship mereka. Meski tergolong pemain baru, ia mampu mendobrak pasar ponsel pintar di Indonesia yang dikuasai iPhone dan Samsung.

BACA JUGA: Nicholas Saputra Lebih Nyaman Pakai Kamera Ponsel Saat Traveling

BACA JUGA: Ingin Ganti Ponsel di Tahun Baru? Lima Tips Ini Bantu Kamu Agar Tidak Salah Beli

Saat dirilis, penjualan seri F5 tembus hingga 10 ribu unit dalam waktu sehari. Ia mengatakan, bahwa X5 Pro 5G cocok digunakan oleh para content creator. Karena performa dan kameranya yang ekstrem.

Tak hanya mendukung dari segi teknologi. Poco juga berupaya membantu meningkatkan literasi di kalangan anak muda Indonesia.

Wujudnya, mereka menyelipkan bonus berupa pembatas buku pada setiap kotak kemasan produk smart phone Poco. ’’Agar anak muda tidak lupa membaca buku,’’ kata Jeksen, lantas tersenyum. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: