Selangkah Lagi, Altay Bayindir Berseragam Setan Merah

Selangkah Lagi, Altay Bayindir Berseragam Setan Merah

ALTAY BAYINDIR tinggal tunggu konfirmasi akhir pemeriksaan medis. Ia akan menjadi kiper pelapis Manchester United setelah David de Gea menyelesaikan kontraknya di Old Trafford.--

KEJUTAN terus terjadi di jendela transfer musim panas 2023. Manchester United tampaknya telah mendekati kesepakatan senilai GBP 4,25 juta untuk kiper muda klub Turkiye, Fenerbahce, Altay Bayındir. Keputusan final masih menunggu hasil tes medis.

Pemain asal Turki berusia 25 tahun itu kabarnya sudah melakukan perjalanan ke Kota Athena untuk bertemu staf United pada Selasa waktu setempat. Staf Setan Merah memastikan untuk pemeriksaan kemungkinan adanya cedera punggung. Sebab, klub menginginkan jaminan atas kebugarannya.

Publik Turki juga masih belum paham tentang yang dimaksud staf Setan Merah. Namun, ada dugaan terkait masalah sejarah cedera Altay Bayindir.

Pada Oktober 2021, dalam kekalahan tandang 1-2 dari Konyaspor, Bayındir mengalami cedera saat dipanggil dengan Serdar Gurler dan memerlukan tindakan operasi di bahunya. Ia akhirnya absen selama tiga bulan.

Selain pernah cedera bahu dan sudah menjalani operasi, Bayindir pernah mengalami masalah hernia lumbal yang membawanya ke meja operasi April tahun ini.

Atau, jangan-jangan pihak United mempunyai penilaian tersendiri mengenai kemungkinan ada masalah lain akibat cedera dan masalah kebugaran lainnya.

Bisa jadi, manajemen Manchester United belajar dari kasus cedera Rasmus Hojlund yang baru diketahui setelah hasil pemindaian MRI-nya menunjukkan adanya masalah di punggung.

BACA JUGA:Jelang PSS Vs Persebaya, Marian Mihail Puji Faktor X Uston

Tapi, siapa Bayindir?

Altay Bayindir lahir di daerah Bursa. Ia memilih bergabung dengan akademi klub Bursaspor, kota kelahirannya. Namun, ia sering berganti-ganti klub akademi sampai pada akhirnya klub Ankaragucu adalah pelabuhannya pada 2013.

Dua tahun berselang, ia berhasil mendapatkan debut di tim utama Ankaragucu di usia 17 tahun. Meski jadi kiper pelapis, ia adalah bagian dari skuad yang membantu klub Ankaragucu promosi ke Super Lig Turki.

Ia menjadi kiper utama klub Ankaragucu di musim 2018/2019, tepat satu tahun setelahnya baru ia ditebus oleh Fenerbahce.

Bayindir bergabung dengan Fenerbahce pada musim panas 2019. Ia melakukan debutnya melawan Gazisehir Gaziantep FK dengan kemenangan 5-0.

Penjaga gawang setinggi 193 meter itu tampil mengesankan. Ia membuktikan dirinya menjadi penghenti tembakan yang mahir dan pandai menghentikan penalti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: