Konser Stray Kids di Seoul Mundur Tiga Pekan dan Pindah Venue, Ada Apa?

Konser Stray Kids di Seoul Mundur Tiga Pekan dan Pindah Venue, Ada Apa?

KONSER Stray Kids di Seoul mundur tiga pekan dan pindah venue, ada apa? Ini adalah penampilan Stray Kids di konser 5-Star di Fukuoka, Jepang, pekan lalu.-JYP Entertainment-Soo

HARIAN DISWAYStray Kids dijadwalkan menggeber konser mereka, 5-STAR Dome Tour 2023, di Seoul, pada 30 September – 1 Oktober 2023 mendatang. STAY—sebutan penggemar Stray Kids—sudah tak sabar menantikannya.

Namun, agensi Stray Kids JYP Entertainment mengumumkan bahwa konser itu mundur dan pindah venue. Selain itu, tajuk konser pun diubah menjadi 5-STAR Dome Tour 2023 Seoul Special (UNVEIL 13).

Wah, ada apa ini?

BACA JUGA: Stray Kids Bakal Tampil di MTV Video Music Awards, STAY Catat Tanggalnya!

’’Kami telah melakukan perubahan pada tajuk konser, tanggal, serta lokasi konser. Agar STAY dapat menikmati penampilan yang lebih spesial,’’ begitu pernyataan yang dirilis JYP Entertainment yang dikutip Soompi.


KONSER Stray Kids di Seoul mundur tiga pekan dan pindah venue, ada apa? Ini adalah penampilan Stray Kids di konser 5-Star di Fukuoka, Jepang, pekan lalu. -JYP Entertainment-Bandwagon Asia

Menurut agensi, konser tersebut mundur tiga pekan. Yakni digelar pada Sabtu dan Minggu, 21-22 Oktober 2023. Lokasinya pindah dari KSPO Dome, Seoul, ke tempat baru yang belum diumumkan.

BACA JUGA: Stray Kids Samai Prestasi Blackpink dan BTS di UK Official Albums Chart

’’Sekali lagi, kami ingin mengucapkan terima kasih atas minat kalian yang tinggi pada Stray Kids dan konser mereka. Tolong terus dukung konser 5-STAR Dome Tour 2023 Seoul Special (UNVEIL 13) yang akan digelar pada Oktober mendatang,’’ lanjut JYP.

Ya, selain alasan yang dikatakan JYP pada pernyataan resmi di atas, tidak ada alasan lain yang menjelaskan penyebab konser ini diundur.


KONSER Stray Kids di Seoul mundur tiga pekan dan pindah venue, ada apa? -JYP Entertainment-Soompi

Hal itu memperkuat dugaan bahwa konsep konser ini belum matang. Sehingga terus mengalami perubahan. Atau, ada tambahan dari konsep yang sebelumnya. Buktinya, dibubuhkan frasa Unveil 13 di belakang tajuk yang sudah dipromosikan sejak jauh-jauh hari.

Selain itu, perpindahan dari KSPO Dome juga memancing pertanyaan. Selama ini, KSPO Dome dikenal sebagai venue yang paling pantas buat konser idol group papan atas. BLACKPINK, NCT, EXO, hingga BTS pernah berkonser di sana.

BACA JUGA: Felix Stray Kids Jadi Anggota Kehormatan Save the Children

Namun, bisa jadi dengan konsep baru ini, JYP mengincar audiens yang lebih besar. KSPO Dome dapat memuat 15 ribu penonton. Jika ingin lebih besar, kemungkinan Stray Kids harus pindah ke Gocheok Sky Dome yang berkapasitas 20 ribu penggemar.

BACA JUGA: Bang Chan Stray Kids Sedang Pemulihan Pasca Jalani Operasi Sinus

Sebelumnya, Stray Kids telah menggelar konser di Fukuoka, Jepang, pada 16-17 Agustus 2023. Konser yang diselenggarakan di PayPay Dome tersebut sukses besar dan dihadiri oleh ribuan STAY.

Selain konser 5-STAR Dome Tour 2023 Seoul Special (UNVEIL 13), dalam waktu dekat ini Stray Kids juga akan tampil di salah satu acara musik AS yang diselenggarakan oleh MTV. Yakni MTV Video Music Awards (VMAs). Mereka dijadwalkan tampil di acara tersebut pada 12 September 2023.

Tidak hanya tampil, Stray Kids juga masuk nominasi kategori Best K-Pop lewat lagu S-Class. Mereka bakal bersaing dengan aespa, BLACKPINK, Fifty Fifty, Seventeen, dan TXT. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: soompi