Full Time PSS Vs Persebaya: Green Force Belum Terkalahkan Bersama Uston

Full Time PSS Vs Persebaya: Green Force Belum Terkalahkan Bersama Uston

Arief Catur berduel dengan Thales di laga PSS Sleman kontra Persita, Sabtu, 26 Agustus 2023. Pertandingan berkahir dengan hasil imbang 0-0.--instagram @officialpersebaya

SLEMAN, HARIAN DISWAY - Pertandingan pekan kesepuluh PSS Sleman kontra Persebaya berakhir dengan hasil imbang, skor 0-0. Laga tersebut digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu, 26 Agustus 2023.

Persebaya tampil disiplin dalam skema bertahan. Mereka mengandalkan kecepatan counter attack. Tim besutan Uston Nawawi itu menggunakan formasi 4-2-3-1.

Sedangkan PSS bermain dominan menyerang. Mereka menggunakan formasi yang sama dengan skuad Green Force, yakni 4-2-3-1.

PSS tampil dengan intensitas tinggi sejak menit pertama. Namun pressing ketat ala Super Elja tak kunjung menghasilkan gol.


Winger Persebaya, Bruno Moreira berduel dengan pemain bertahan PSS Sleman, Sabtu, 26 Agustus 2023. Pertandingan tersebut berakhir dengan hasil imbang, skor 0-0.--instagram @officialpersebaya

Tim yang bermarkas di Maguwoharjo itu punya kans menjebol gawang Persebaya. Beberapa peluang dibubuhkan oleh Super Elja namun tidak ada satupun yang dikonversi menjadi gol. 

Sedangkan Persebaya bermain dengan berhati-hati. Hal itu terlihat ketika transisi bertahan ke menyerang mereka selalu terputus. Namun lini pertahanan Green Force kokoh.

BACA JUGA:Uston Beberkan Tips Memoles Mental Pemain Persebaya, Terbukti Manjur!

BACA JUGA:Andre Cobra Makin Berbisa di Persebaya: Idolakan Kedua Sosok Ini

Satu-satunya peluang paling berbahaya milik skuad Super Elja di menit ke-89. Ricky Dwi berlari cepat menggiring bola dan membubuhkan tembakan cip. Namun sontekan itu membentur mistar Andhika Ramadhani.

PSS Sleman mencatatkan 55 persen penguasaan bola lebih tinggi dari Persebaya. Mereka membubuhkan total 13 tembakan. 

Sedangkan Persebaya cuma mencatatkan total 2 tembakan sepanjang pertandingan. Dua tembakan itu mencatatkan perolehan paling sedikit dari semua laga yang sudah dilakoni Persebaya di Liga 1 2023/2024.

Uston Nawawi punya tugas memperbaiki kualitas passing Persebaya. Melihat banyak sekali aliran bola terputus karena umpan yang tak terarah.

BACA JUGA:Pelatih Persebaya Berkomentar Soal Atmosfer Tribun Maguwoharjo: Seperti Makan Sayur Tanpa Garam, Hambar!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: